{[["☆","★"]]}
Kenang-Kenangan dari Pustakawan BP Batam Kepada MTs Bina Ummah
BATAM I KEJORANEWS.COM : Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bina Ummah Kunjungi perpustakaan Badan Pengusahaan (BP) Batam dalam rangka meningkatkan minat dan budaya membaca kepada para siswa. Rabu, (11/12/2019)

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari siswa-siswi kelas 7 sampai dengan 9, serta beberapa guru pendamping MTs. Bina Ummah. Kunjungan ini disambut baik oleh pihak BP Batam yang dalam hal ini diwakili Pustakawan Perpustakaan BP Batam, Aan Andriana di Gedung IT BP Batam, Batam Centre - Batam.

"Kunjungan ini bukanlah kunjungan pertama yang dilakukan peserta didik ke Perpustakaan BP Batam. Sebelumnya Perpustakaan BP Batam juga telah menerima kunjungan peserta didik mulai dari TK hingga Sekolah Menengah Atas/SMA, terangnya.
Pelajar MTs Bina Ummah di Perpustakaan BP Batam
Perpustakaan BP Batam saat ini terletak di gedung B Pusat Teknologi Informasi BP Batam, tepatnya di lantai 1 dan 2 dengan luas 900 meter per segi. Ia melanjutkan saat ini Perpustakaan BP Batam memiliki koleksi sejumlah kurang lebih 13.257 eksemplar.

Koleksi ini terdiri dari beberapa klasifikasi, yaitu karya umum, filsafat dan psikologi, agama, sosial, bahasa, sains dan matematika, teknologi, seni dan rekreasi, literatur dan sastra, geografi dan sejarah.

"Jenis koleksi yang dimiliki berbentuk tercetak dan noncetak di antaranya Buku, Majalah, Novel, Buletin, Koran, Peta, CD, DVD dan materi Audiovisual," ungkap Pustakawan Perpustakaan BP Batam.

Kepala MTs Bina Ummah Bersama Pustakawan BP Batam
Selanjutnya, ditempat yang sama, Kepala Sekolah MTs. Bina Ummah, Ida Alia, mengaku kunjungan ini adalah kunjungan pertama siswa-siswi Bina Ummah ke Perpustakaan BP Batam sebagai pemanfaatan kegiatan class meeting yang biasanya dilakukan di lingkungan sekolah.

Menurutnya, kunjungan ini bertujuan agar para siswa dapat melihat secara langsung bagaimana bentuk fisik Perpustakaan yang diresmikan pada 22 Desember 2009 silam. Ida juga berharap untuk diadakannya program kunjungan rutin antara Perpustakaan BP Batam dan sekolah.

“Dengan adanya jadwal rutinitas ini diharapkan anak-anak juga dapat mengurangi penggunaan gawai. Sehingga, anak-anak dapat mengambil ilmu yang ada di Perpustakaan BP Batam,” katanya.

Berikutnya, mewakili temen-temannya salah satu siswa MTs Bina Ummah, Leo Renaldo juga mengaku senang melakukan kunjungan ke perpustakaan yang dibentuk melalui kerja sama BP Batam dengan Perpustakaan Nasional republik Indonesia (PNRI) ini.

Ia berharap ke depannya agar gedung perpustakaan diperluas dan memiliki fasilitas yang jauh lebih baik lagi. Hal yang sama juga dituturkan oleh Aan Andriana, ia juga berharap agar Perpustakaan BP Batam memiliki gedung sendiri sehingga dapat menambah kenyamanan bagi orang yang berkunjung ke Perpustakaan BP Batam.

“Perpustakaannya nyaman, ada tempat duduknya, bisa nyari pakai komputer biar bisa mengetahui letak bukunya,” pungkas siswa kelas 9 MTs Bina Ummah.




Humas/Andi
 
Top