KPU dan PSO Bea Cukai Batam Peringati Hakordia 2019


KPU dan PSO Bea Cukai Batam Peringati Hakordia 2019

Pemberian Tong Sampah di Taman Kolam Sekupang
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai Batam dan Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Bea dan Cukai Batam melaksanakan berbagai kegiatan bersama. Sabtu, (07/12/2019)

Kegiatan tersebut terlaksana dalam rangka Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang diperingati setiap tanggal 9 Desember, dimulai dari senam, dilanjutkan dengan Customs Clean Up Day. Kegiatan peduli lingkungan dengan membersihkan lingkungan, memungut sampah, serta penebaran bibit ikan nila di Taman Kolam Sekupang - Batam.

Usai melaksanakan kegiatan senam, Kepala PSO Bea Cukai Batam, Handojo mengatakan kegiatan senam ini, merupakan bentuk sinergi antar kantor dan untuk menjaga kekompakan yang sesuai dengan tema Hakordia "Bersama Melawan Korupsi Mewujudkan Indonesia Maju".

"Semoga Hari Anti Korupsi bukan hanya sekadar peringatan atau seremonial saja, ada istilah NKRI, Harga Mati! Maka sebagai pegawai kementerian Keuangan Integritas adalah harga mati," terangnya.

Foto Bersama
Ditempat yang sama, Kepala KPU Bea Cukai Tipe B Batam, Susila Brata menambahkan sikap anti korupsi harus jadi pribadi Kementerian Keuangan, sebagai bentuk komitmen memberantas korupsi KPU Bea Cukai Batam telah mendapatkan predikat Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) pada tahun 2019 ini.

"Saya berharap predikat ini bukan hanya sekadar label, tapi seluruh jajaran kantor dapat melaksanakan dengan sungguh-sungguh," pungkasnya.

Kegiatan lain yang akan menyusul diantaranya, seperti talkshow, upacara, beberapa perlombaan terkait dengan tema anti korupsi masih akan dilaksanakan sebagai bentuk rangkaian kegiatan Hari Anti Korupsi Sedunia.



Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama