{[["☆","★"]]}
Upacara Korps Marinir Komposit Setengar-
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Marinir Kompi Komposit Setengar, Kecamatan Bunguran Selatan Kabupaten Natuna, Jum'at Pagi (15/10/2019) melaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Marinir TNI Angkatan Laut yang Ke-74.

Upacara tersebut diikuti oleh pasukan dari Tiga Matra (TNI AD, TNI AL, dan TNI AU) serta pasukan dari Kepolisian, dengan susunan pasukan terdiri dari 4 Kompi, Kompi I terdiri dari satu pleton Kodim 0318/Natuna dan satu pleton Yon Komposit I/Gardapati, Kompi II terdiri dari pleton Lanal Ranai dan pleton Marinir, Kompi III terdiri dari pleton Lanud RSA dan Satrad 212, serta Kompi IV terdiri dari 2 pleton Polres Natuna.

Bertindak selaku inspektur upacara,  Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Tunggul dan Komandan Upacara Letda Mar.George Van Basten Ohe.

Dalam amanat, Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Aji.S.E.M.M yang di sampaikan oleh Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Tunggul mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 kepada TNI AL.  

" Selamat atas kepercayaan negara dan pimpinan TNI kepada korps marinir TNI Angkatan Laut yang menjadi kotama operasi TNI, hingga di usia pengabdiannya yang ke 74 tahun ini, korps marinir selalu berperan aktif dan berhasil dalam berbagai penugasan keberhasilan tersebut membuat korps marinir mendapatkan banyak apresiasi baik dari masyarakat maupun pemerintah, sehingga korps marinir dipercaya menjadi salah satu Komando Utama (Kotama) operasi TNI. "

" Perubahan ini merupakan pendorong bagi korps marinir TNI Angkatan Laut untuk terus meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas yang telah diamanatkan, di sisi lain, kepercayaan ini merupakan tantangan dan amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan dan diwujudkan dalam medan tugas pengabdian kepada negara, " ungkapnya. 

Ia juga mentakan, saat ini, keberadaan korps marinir TNI Angkatan Laut selalu menjadi bagian penting, sekaligus merupakan kekuatan strategis yang dapat diandalkan oleh negara untuk menjaga tetap tegaknya negara kesatuan Republik Indonesia.

" Untuk itu, tepat kiranya pada peringatan ulang tahun kali ini, tema yang diusung adalah, " rofesionalitas, loyalitas dan pengabdian prajurit petarung korps marinir untuk NKRI, " paparnya. 

Turut hadir dalam kegiatan Upacara tersebut antara lainadalah Wakil Ketua II DPRD Kab. Natuna, Jarmin, SE, Danlanud Raden Sadjad Kolonel PNB Fairlyanto, S.E, M.A.P., Danyon Komposit 1/Gardapati Letkol Inf Rahmat S.E., M.S.I., Dansatrad 212 Natuna Letkol Lek Bambang Suyono, Dandim 0318/Natuna diwakilkan Pasiintel Kapten Inf Narta, Kapolres Natuna diwakilkan Wakapolres Kompol Wisnu Edhi Sadono, S.H., Kajari Natuna Bpk. Jeffry Paultje Maukar, S.H., M.H., Kepala Pengadilan Agama Kab. Natuna, Rusdi, S.Ag., M.H., Kepala Pengadilan Negeri Kab. Natuna diwakilkan Hakim umum Bpk. Sugeng Yulistiawan, S.H., Kepala Basarnas Kab. Natuna, Mexianus Bekabel, danKepala Dinas Perhubungan, Iskandar D.J, S. Sos, M.A.

Letda Mar George Van Basten Ohe, selaku komandan upacara kali ini, merupakan Komandan Satgas Marinir Kompi Komposit di Setengar, berasal dari Yonif Marinir 10 Setoko Batam, pergantian personel Satgas Marinir biasanya dilaksanakan setiap 9 bulan, demikian disampailan oleh Dansatgas Kompi Komposit Marinir Setengar.

( Iwan Kurniawan )
 
Top