{[["☆","★"]]}
Pemotongan Kue HUT B BP Batam ke 48 -
BATAM I KEJORANEWS.COM : Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar syukuran sebagai puncak dari rangkaian perayaan Hari Bakti BP Batam ke-48 di Balairung Sari BP Batam pada Sabtu (26/10/2019) pagi, usai melaksanakan upacara.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Diah Natalisa, Plt. Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) M. Taufik, Kepala BP Batam, Muhammad Rudi beserta ibu, Wakil Kepala BP Batam Purwiyanto beserta Ibu dan para Deputi yang juga didampingi oleh masing-masing istri, seluruh pejabat, serta karyawan BP Batam.

Turut hadir pula, beberapa pemimpin BP Batam di periode sebelumnya, seperti Ismeth Abdullah dan Mustafa Wijaya dan beberapa deputi di masa kepemimpinannya, yakni Gani Lasya, Nur Syafriadi, Istono, I Wayan Subawa, dan Fitrah Kamarudin.

Tak hanya itu, seperti tahun-tahun sebelumnya, BP Batam mengundang Ikatan Pegawai Purnabakti Otorita Batam (IPPOB) dan Orang Batam Lama (OBAMA) sebagai bagian dari keluarga besar BP Batam.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa BP Batam kini telah tumbuh menjadi organisasi yang matang dari segi usia. Ia mengapresiasi seluruh karyawan yang telah mengabdi kepada instansi, baik yang masih aktif maupun yang telah menjadi purnawirawan.

“Sejarah tidak bisa kita hilangkan, bahwa yang membangun Batam adalah Bapak dan Ibu sekalian. Dan ini akan berkelanjutan. Sehingga apa saja yang terjadi di masa lalu yang baik, harus kita kembalikan. Dan yang tidak sempurna akan kita singkirkan,” kata Rudi.

Ia juga mengajak para karyawan agar memulai semuanya dari awal dan menghilangkan semua prasangka buruk serta profesional dalam bekerja.

“Pada momentum Hari Bakti BP Batam ini, saya mengajak seluruh karyawan untuk bersama-sama melaksanakan perubahan demi perubahan, bahwa investasi akan bangkit di era kita semua," kata Muhammad Rudi.

Menurut Rudi, menciptakan kondisi aman dan damai di Kota Batam adalah salah satu tujuan utamanya dalam memimpin BP Batam, dan hal tersebut tidak akan tercipta jika hanya mengandalkan kemampuan intelektual.

“Kondisi aman akan terjadi jika semua organisasi yang ada di Kota Batam bisa kita payungi. Kita berharap seluruh kegiatan bisa bersatu padu sampai tujuan kita tercapai, yakni menjadikan Batam sebagai kota modern dan kota madani,” ungkap Rudi.

Acara syukuran dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun yang diserahkan langsung oleh Kepala BP Batam kepada karyawan-karyawan yang akan pensiun di tahun ini.

Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan santunan kepada tiga anak yatim pegawai BP Batam yang diserahkan langsung oleh Kepala BP Batam bersama Wakil Kepala BP Batam dan para Anggota.

Selain itu, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh beberapa acara hiburan seperti penampilan parodi pimpinan BP Batam oleh unit Direktorat Pengamanan, persembahan lagu-lagu oleh Band IPPOB, dan pengundian door prize dengan hadiah utama dua unit motor bebek. (rud)





Humas BP BATAM
 
Top