{[["☆","★"]]}
SKK Migas dan Pejabat Natuna -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Pelatihan Jurnalistik dan Media Gathering dengan tema " Hukum, Etika Jurnalistik dan Profesionalisme Media Massa " yang digelar oleh SKK Migas dan Pemerintah Kabupaten Natuna, di  Rumah Makan Sisi Basisir, Selasa Malam (22/10/2019), secara resmi ditutup oleh Asisten III Bupati Natuna, Bidang  Pemerintahan, Izwar Aspawi.

Dalam kata sambutannya, Izwar Aspawi  menyampaikan, bahwa  pelatihan yang digelar tersebut,  bertujuan untuk memberi pencerahan, menambah wawasan dan penyegaran informasi serta untuk menambah kualitas dalam menulis pemberitaan bagi para jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Natuna.
Peserta dan Tamu Undangan 

" Selain itu juga kegiatan ini digelar bertujuan untuk memberi kesan dan pesan sekaligus mempererat persatuan dan kerjasama antar Pemerintah Kabupaten Natuna dengan Awak Media. Peran seorang Jurnalis di Wilayah Kabupaten Natuna sangatlah penting dan dibutuhkan untuk memberikan informasi yang lebih aktual dan fakta kepada masyarakat, dan Peran Media sangat berharga dalam membantu sekaligus mendukung kemajuan sebuah daerah, " ungkapnya. 

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para Jurnalis yang telah mengikuti kegiatan tersebut dengan serius dan bersungguh-sungguh.

" Dengan adanya kegiatan pelatihan ini, saya harapkan para jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Natuna kemampuannya dalam menulis pemberitaan semakin  meningkat, " harap Izwar.

Sementara itu, Kepala SKK Migas Perwakilan Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) Avicenia Darwis dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa memang hubungan dengan wartawan harus selalu dijaga agar pihaknya bisa memberitakan hal-hal positif tentang Migas ke depannya.

" Tantangan industri Migas ke depannya itu adalah adanya peralihan operator shift  dari perusahaan-perusahaan asing ke perusahaan-perusahan nasional, oleh karena itu SDM nasional harus kita kembangkan dari sekarang sehingga kita bisa menghandle dan bisa berjalan dengan baik, " ucapnya. 

Ia juga mengucapkan selamat kepada semua peserta Pelatihan Jurnalis yang telah berhasil melewati pendidikan yang singkat tersebut.

" Semoga semua materi yang telah disampaikan oleh narasumber bisa dipahami oleh semua peserta, " tambahnya.

Kegiatan di akhiri dengan penyeraha Cindera Mata dan pembagian hadiah kepada pemenang membuat Berita feature.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Natuna, Andes Putra, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Pimpinan Forum Koordinas Perangkat Daerah (FKPD).


( Iwan Kurniawan )
 
Top