{[["☆","★"]]}
kominfo: Presiden dan Wakil Presiden RI
BATAM I KEJORANEWS.COM : Orang nomor dua di Pemerintahan Kota (Pemko) Batam, yakin akan ada harapan besar pertumbuhan ekonomi atas pelantikan Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Rabu, (23/10/2019)

"Pelantikan ini tentu akan membawa harapan besar bagi Kota Batam, khususnya dalam pembenahan infrastruktur, peningkatan investasi, dan pembukaan kesempatan kerja bagi masyarakat,” kata Wakil Walikota, Amsakar Achmad.

Ia melanjutkan, komitmen Presiden di periode lima tahun pertama untuk menumbuh kembangkan ekonomi Batam. Dan terbaru kebijakan Presiden yang telah meletakkan dasar penyelesaian dualisme Batam melalui PP 62/2019 tentang Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam.

"Dalam waktu dekat akan ada berbagai regulasi dan kebijakan khusus di Batam sebagai tindak lanjut atas peraturan pemerintah tersebut. Kita berharap dapat semakin meningkatkan daya saing Batam sebagai salah satu kawasan terkemuka di Indonesia," terangnya.

Sementara itu Ketua DPRD Batam, Nuryanto mengatakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilu 2019 ini diharapkan bisa membawa Indonesia bisa lebih baik. Masyarakat lebih sejahtera, ekonomi terus meningkat sehingga Indonesia benar-benar bisa menjadi negara yang makmur.

"Untuk Batam, agar bisa terus mendorong revitalisasi pelabuhan baik pelabuhan penumpang ataupun pelabuhan kargo Batuampar. Juga terkait sertifikat lahan, kita harap program sebelumnya bisa terus dilanjutkan," pungkasnya mewakili lembaga pemerintahan di daerah.



Andi Pratama
 
Top