Di Binrohtal Kapolres Imbau Bhabikamtibmas Sosialisasi tentang Bahaya Paham Radikal


Di Binrohtal Kapolres Imbau Bhabikamtibmas Sosialisasi tentang Bahaya Paham Radikal

Kapolres saat Berikan Binrohtal -
LAMPUNG UTARA I KEJORANEWS.COM : Untuk mencegah paham radikalisme masuk di lingkungan Polri, Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono, S.K.I. menggelar Pembinaan Rohani dan Mental ( Binrohtal ) untuk personel Polres Lampung Utara di Masjid Al-Muttaqim komplek Mapolres. Kamis (24/10/19).

Binrohtal mengenai bahaya radikalisme ini dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Lampung Utara, personel Bhabikamtibmas dan ASN Polres Lampung Utara serta Polwan dan pengurus Bhyangkari Cabang Lampung Utara.

Dalam kesempatan itu Kapolres Lampung Utara mengatakan, negara Indonesia negara yang kaya raya, segingga terus diserang oleh pihak luar dengan melalui peredaran Narkoba dan penyebaran paham radikalisme.

"Untuk mencegah paham radikal masuk di lingkungan Polres Lampung Utara, maka kita berikan Binrohral siraman rohani kepada personel dan bhayangkari Polres Lampung Utara agar tidak salah jalan dan tidak mudah terpengaruh paham radikal," kata AKBP Budiman.

Lanjut Kapolres, polisi harus memahami ciri-ciri kelompok teroris yang di antaranya adalah mudah mengkafirkan orang di luar kelompoknya, menganggap NKRI tidak sesuai dengan sariat Islam, anti demokrasi anti pancasila, dan tidak mau hormat bendera karena dianggapnya berhala, serta membenci pemerintah dan aparat keamanan karena dianggapnya musuh atau thougut.

"Penyebaran paham radikal melalui medsos, perkumpulan dan pertemanan dengan tujuan mereka ingin merubah kita dengan cara melakukan kekerasan, yang bicara tidak tegas menjadi tegas dan yang takut menjadi tidak takut," ujar Kapolres.

Pada kesempatan ini, Kapolres juga  mengimbau kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas utuk menanggulangi paham radikal masuk ke desa - desa.

" Saya imbau Bhabinkamtibmas utuk
melakukan sosialisasi Binrohtal di masing - masing desa binaan. Lakukan pemetaan dan laporkan kepimpinan apabila ada masyarakat yang sudah terpapar paham radikalisme.(Edian)
Lebih baru Lebih lama