{[["☆","★"]]}
Pohon Kaliandra
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) merencanakan mengelola dan membudidayakan kayu Kaliandra  sebagai biomassa pembangkit listrik di Provinsi Kepri. Selasa, (22/10/2019)

"Saya baru tahu kalau kayu Kaliandra bisa menjadi salah satu alternatif biomassa pembangkit listrik," kata Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto di Tanjungpinang.

Lanjut, Plt Gubernur Kepri mengatakan bahwa menurut Kepala PLN Riau Kepri beberapa waktu lalu, penggunaan kayu Kaliandra sebagai biomassa pembangkit listrik ini sudah diterapkan di Karimun.

"Ini merupakan alternatif yang baik, Pemprov Kepri akan terus mendukung jika nantinya penggunaan kayu Kaliandra ini dapat dikembangkan di setiap daerah di Provinsi Kepri," terangnya.

Menurutnya, selain bernilai ekonomis, jika memang menjanjikan pemerintah akan mengembangkan kayu Kaliandra ini sebagai salah satu komoditas pertanian.

"Selain dapat digunakan sebagai alternatif biomassa pembangkit listrik, kita juga bisa kembangkan nilai ekonomisnya. Dan jika bahan bakar listrik seperti, batu bara langka dan akan habis, kita harap dengan adanya pembangkit listrik dari kayu Kaliandra ini mendapat jadi alternatif nya," tutupnya.



Humas/Andi
 
Top