{[["☆","★"]]}
Batam Open Marching Band Championship (BOMBC) 2019
BATAM I KEJORANEWS.COM : Puluhan tim marching band dari Batam, Tanjungpinang, Bintan, dan Lingga, bertanding dalam Batam Open Marching Band Championship (BOMBC) 2019. Kamis, (10/10/2019)

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Batam, Hendriana Gustini menyampaikan perlombaan ini dilaksanakan sebagai ruang kreativitas generasi muda untuk meningkatkan hobi menjadi prestasi.

“BOMBC 2019, terdiri dari peserta umum dan siswa-siswi SD, SMP, dan SMA yang berjumlah 47 tim dengan jumlah peserta lebih kurang 1.200 orang,” katanya di Dataran Engku Putri Batam Centre - Batam.

Berikut jumlah peserta BOMBC 2019, menurut kategori:
Divisi Junior, SD sederajat, sebanyak 20 tim.
Divisi Senior, SMP dan SMA sederajat, sebanyak 22 tim.
Divisi umum, sebanyak 5 tim.

Lanjut, Hendriana Gustini mengatakan lomba yang dipertandingkan, unjuk gelar/display non bras ada 10 tim, lomba unjuk gelar/display bras khusus untuk divisi umum 5 tim. Selain itu juga dilaksanakan colour guard contest dari 13 tim, drum battle10 tim, individual field commander/gitapati yang diikuti 40 orang, serta individual mayoret/paramanandi 40 orang.

"Pada kegiatan tersebut,  juga akan ada bazar produk wirausaha dari Komunitas Generation of Entrepreneur (GEN) Kota Batam, komunitas yang terdiri dari wirausahawan muda bimbingan Dispora," tutupnya, pada kegaitan yang berlangsung hingga hari Minggu (13/10).



Andi Pratama
 
Top