TNI- Polri Padamkan Api Karhutla di Tanjung Raya


TNI- Polri Padamkan Api Karhutla di Tanjung Raya

Personel TNI-Polri saat Padamkan Api -
MESUJI I KEJORANEWS.COM : Mengantisipasi menjalarnya api Karhutlah (Kebakaran Hutan dan Lahan), 50 Personel gabungan Polres Mesuji dan Koramil Simpang Pematang berjibaku memadamkan api di areal Perkebunan PT. LIV / PT. BSMI Kecamatan Tanjung Raya.

Kebakaran perkebunan sawit tersebut terjadi pukul 09.47 WIB mengakibatkan sekitar 10 Hektar lahan dilalap si jago merah. Dengan alat seadanya dengan dibantu juga alat pemadam milik perusahaan, Polri dan TNI akhirnya berhasil memadamkan dan memutuskan seluruh api sehingga tidak meluas.
Apel Persiapan Pemadaman Karhutla 


"Iya benar, hari ini Giat Patroli Gabungan Polres Mesuji dan Koramil memadamkan api di BSMI, bertujuan guna mengantisipasi Karhutlah (Kebakaran Hutan dan Lahan), serta menciptakan situasi yang Aman, Damai dan Sejuk di wilayah hukum Polres Mesuji," ungkap Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo, Minggu(22/9/2019).

Menurut Kapolres, kebakaran hutan menjadi perhatian semua kalangan, untuk itu  semua kalangan diharap ikut andil dalam permasalahan kebakaran.

"Kebakaran menjadi perhatian kita semua, seluruh pihak dan seluruh kalangan. Setidaknya memberikan informasi kebakaran, tidak membakar hutan, serta tidak membuang putung rokok sembarangan saat musim kemarau panjang saat ini. Dengan kehadiran Anggota Polri dan TNI di tengah-tengah masyarakat, kita inginkan situasi Kamtibmas menjadi Aman dan Kondusif, " tambahnya.

Ia mengimbau masyarakat untuk melaporkan ke pihaknya, bila ada masyarakat melihat seseorang atau kelompok yang sengaja membakar hutan atau lahan.

"  Segera laporkan ke kami, kami tidak akan segan-segan menindak tegas si pelaku," tegasnya. 

(Sagiman/Yanguji)
Lebih baru Lebih lama