{[["☆","★"]]}
Add caption
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan, Riau Edy Birton S.H.M.H dan Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini Wilayah Kepulauan Riau, Lilien Lindawati Edy Birton, Malam Ramah Tamah bersama Jajaran Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Kabupaten Natuna dalam agenda Kunjungan Kerja (Kunker) di Natuna. 

Kegiatan Malam Ramah Tamah berlangsung di Jelita Sejuba Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur, Selasa Malam (3/9/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Sekda Wan Siswandi, Jajaran Kejaksaan Negeri Natuan dan Pimpinan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD).

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dalam kata sambutan menyampaikan, bahwa Natuna 99% di kelilingi oleh laut dan kasus pencurian ikan (Illegal Fishing) oleh negara asing di wilayah laut Kabupaten Natuna masihlah sangat tinggi sehingga membutuh pengaman yang sangat ketat.

" Oleh karena itu kami Pemeritah Kabupaten Natuna, RKPD bersama TNI Angkatan Laut, Polair dan Masyarakat Kabupaten Natuna harus ikut menjalan kan peran dalam hal penyelamatan dari pencurian ikan (Illegal Fishing) oleh Negara Asing demi menjaga Laut Natuna, " ungkapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Kejakaksaan Tinggi Kepulauan Riau Edy Birton S.H.M.H dan Ketua Ikatan Adhyaksa Darmakarini Wilayah Kepulauan Riau Lilien Lindawati Edy Birton beserta rombongan yang telah sudi datang ke Natuna untuk melihat Natuna.

" Semoga jalinan Silaturahmi Pemerintah Kabupaten Natuna bersama Kejaksaan Tinggi Kepulauan Riau tetap terus utuh, " ucapnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi Kepulauan, Riau Edy Birton S.H.M.H dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih yang mendalam dan tulus kepada Pemerintah Kabupaten Natuna yang telah memberikan sambutan hangat dengan acara ramah tamah tersebut.

" Acara semacam ini seakan menghilangkan jarak dan sekat di antara kita yang terbentang karena lain wilayah penugasan. Sekat yang tercipta karena tugas dan kewenangan yang berbeda. Dengan acara semacam ini kita yang tadinya belum kenal menjadi kenal, yang jauh menjadi dekat dan yang dekat bertambah dekat, " terangnya.

Mengagumi keindahan alam Natuna, Kajati berharap Pemkab Natuna dapat  Natuna mengembangkan dan memajukan wisatanya.

" Saya berharap agar Pemerintah Kabupaten Natuna terus mengembang kan dan memajukan tempat wisata di Kabupaten Natuna, " harapnya.

( Iwan Kurniawan )
 
Top