{[["☆","★"]]}
4 Rumah Warga yg Terbakar -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Kebakaran hebat terjadi di kampung tua Penagi pada Rabu pagi (4/9/2019),  meluluhlantakkan 4 bangunan rumah warga yang terbuat dari kayu. 

Peristiwa yang sempat menghebohkan warga setempat itu diketahui pertama kali oleh ibu Amsiah yang menjadi korban karena rumahnya habis terbakar.

Menurut ibu Amsiah (58 tahun), api  berasal dari rumah kosong di sebelah rumahnya yang diketahui merupakan milik Aki dan sudah lama ditinggalkan itu. Sebelum  kebakaran dirinya yang kala itu tengah memasak melihat seseorang berjalan keluar dari rumah kosong itu dan tidak lama kemudian api membesar.
Amsiah 


“Saya sedang masak nasi dan buat sambal terasi waktu saya liat api mulai membesar, dan saya langsung memanggil anak saya yang sedang memperbaiki tongkat rumah di bawah untuk menyelamatkan barang,” jelas Amsiah yang ditemui di musholla Penagi, Rabu (4/9).

Amsiah mengaku tidak ada barang berharga yang dapat ia selamatkan dri peristiwa kebakaran tersebut, dari perhitungan pihaknya ia mengalami kerugian sekitar Rp. 80 juta .

Sementara itu peristiwa kebakaran itu berhasil diatasi setelah turun tim pemadam kebakaran dari pangkalan TNI Angkatan Udara Raden Sadjad, Pangkalan TNI Angkatan Laut Ranai, dan Dinas Pemadam Kebakaran Natuna.
Warga di Lokasi Kebakaran

Api berhasil dipadamkan seluruhnya pada pukul  12 Waktu Indonesia Barat (WIB). 

Plt Asisten 2 Setda Natuna, M. Amin yang datang di lokasi mengatakan dukungan dari semua pihak terutama TNI AU, AL, AD dan Polres Natuna membuat api cepat dapat dipadamkan.

“Alhamdulillah dapat cepat ditangani, dan api tidak semakin merembet kerumah warga lainnya,” ujar Amin yang ditemui di lokasi kebakaran.

Adapun kendaraan Damkar yang diturunkan kelokasi guna memadamkan api antara lain, 2 unit kendaraan Pemadam kebakaran milik Lanal ranai, 2 Unit milik TNI AU Raden Sadjad, 1 unit mobil damkar Pemkab Natuna,1 unit mobil tanki penyuplai milik dinas Perkim,dan tangki air dari Polres Natuna.

 Sementara itu rumah warga yang habis terbakar antara lain milik Asun, Aki dan Ahen ketiganya dalam keadaan Kosong, serta rumah Amsiah.(Adw)
 
Top