Pelabuhan Roro Jagoh Banyak Rusak, Ini Imbauan Kasapolairud


Pelabuhan Roro Jagoh Banyak Rusak, Ini Imbauan Kasapolairud

Monitoring Pelabuhan Roro -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Satuan Polisi Air dan Udara ( Satpolairud) Kepolisian Resor (Polres) Lingga bersama sejumlah instansi terkait  menggelar pemantauan atau monitoring pelabuhan penumpang Jagoh Roll In Roll Out (Roro) ASDP. Rabu (18/9/2019).

" Kami monitoring bersama 
Kepala Perwakilan ASDP Kepri, Syahbandar Pelabuhan Jagoh dan Dishubla Kab. Lingga. Sesuai arahan AKBP Joko Adi Nugroho S.I.K M.T., kegiatan ini bertujuan meningkatkan pelayanan dan keamanan penumpang dan kapal sandar di pelabuhan, " ujar AKP. Norman Kasatpolairud Polres Lingga yang memimpin kegiatan.

Hasil dari pantauan itu dikatakannya, pelabuhan Roro ditemukan beberapa kerusakan dari kelengkapan pelabuhan dan harus segera diantisipasi atau diperbaiki.

" Kita temukan beberapa kerusakan pada kelengkapan pelabuhan,  baik itu sarana pendukung maupun titik vitalnya, seperti, pada tiang pelabuhan, batu miring dan lantai pelabuhan. Kerusakan harus segera diperbaiki, " urai Kasatpolairud.

lanjutnya, yang dirasakan sangat vital kerusakan ada pada lantai rooling door pelabuhan yang mana sudah terlihat pecah dan harus sgera diperbaiki atau diganti.

" Untuk itu kepada penumpang pembawa kendaraan roda 2 dan roda 4 agar tertib dan tidak berbondong agar tidak ada kecelakaan. Petugas kapal di lapangan juga harus dapat mengatur ketertiban, " pintanya.

Terkait kerusakan itu, Norman juga berharap agar pihak pemerintah provinsi dapat segera memperbaiki kerusakan yang ada, karena menurutnya keberadaan pelabuhan Roro merupakan aset dan sangat dibutuhkan masyarkat.

" Dari apa yang kita dapati saat ini tentunya harapan kita agar pemerintah  provinsi dapat mengantisipasinya sesegera mungkin. Pelabuhan ini aset dan sangat dibutuhkan hal ini guna mencegah kecelakaan yang tidak kita ingini karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati, " tutup Norman.

Mardian
Lebih baru Lebih lama