{[["☆","★"]]}
Jemaah Haji
BATAM I KEJORANEWS.COM : Jemaah haji Debarkasi Hang Nadim Batam seluruhnya telah tiba di tanah air dan sudah kembali ke daerah masing - masing. Kamis, (19/09/2019)

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi/Debarkasi Batam, Mukhlisuddin mengatakan Alhamdulillah suatu keberkahan malam hari ini (14/9), jemaah Kelompok terbang (kloter) 29 tiba lebih cepat dari jadwal semula. Dan Jemaah sehat walafiat.

"Kloter 29 adalah kloter terakhir di debarkasi Batam. Jemaah kloter 29 ini berjumlah 426 orang. Terdiri dari kepri 314, riau 17, kalbar 88, petugas kloter 5 orang jemaah," terangnya.

Lanjut, Mukhlisuddin mengatakan secara total Debarkasi Haji Hang Nadim Batam telah memulangkan 12.898 jemaah haji pada musim haji 1440 H lalu. Terdiri dari 1.480 haji asal Kepri, 5.313 haji asal Riau, 2.722 asal Kalimantan Barat, dan 3.238 asal Jambi. Termasuk di dalamnya 145 orang petugas haji.

"Ada 40 jemaah haji Debarkasi Hang Nadim Batam yang meninggal di tanah suci. Serta ada empat jemaah yang masih berada di tanah suci karena sedang dirawat di rumah sakit," jelasnya

Ia juga menyampaikan apresiasi terhadap kerja panitia. Menurutnya panitia telah bekerja luar biasa, sampai kloter terakhir cukup aktif dan tidak ada suatu masalah apapun.

"Mudah-mudahan Jemaah semua dapat haji mabrur, dapat meningkatkan amaliyah ibadah dari sebelum berangkat ibadah haji. Juga ada peningkatan pelayanan kepada diri sendiri, keluarga, dan masyarakat. Mudah-mudahan Allah beri keberkahan khusus terhadap amaliyah yang dilakukan," tutupnya.



Andi Pratama
 
Top