{[["☆","★"]]}
Pelajar Penerima Beasiswa dan BAZNAS -
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) serahkan bantuan dana zakat beasiswa kepada 40 siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di kantor BAZNAS Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) pada Rabu Pagi (18/09/2019). 

Menurut Wakil Ketua II BAZNAS KKA H. Kamaruzzaman yang dikutip dari zonasidik.com bantuan tersebut terbagi dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Madrasah Aliyah (MA) se-KKA. 

"Bantuan dana zakat beasiswa tersebut terbagi dari setiap SMA dan MA se Kabupaten Kepulauan Anambas yang berjumlah 40 siswa," Jelasnya. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun media kejoranews.com, bantuan tersebut langsung diserahkan oleh wakil ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS KKA H. Kamaruzzaman kepada siswa penerima bantuan dana zakat beasiswa.

Adapun daftar SLTA yang menerima bantuan dana zakat beasiswa, sebagai berikut :

1. SMA N 1 Siantan
2. MA Fatahillah Tarempa
3. SMA N 1 Siantan Timur
4. SMA N 1 Palmatak
5. SMA N 2 Palmatak
6. MA USB Palmatak
7. SMA N 1 Jemaja
8. MA USB Jemaja

Lanjut dia mengungkapkan bahwa masing-masing SLTA yang ada di KKA, yang menerima bantuan tersebut berjumlah 5 siswa dari setiap sekolah.

"Semoga bantuan ini dapat membantu biaya untuk pendidikan mereka dan juga dapat meringankan beban keluarga," harapnya.

Syahrizal Saputra Staf bagian Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS KKA juga menyampaikan bahwa Bantuan dana zakat beasiswa ini merupakan program baznas provinsi kepulauan riau yang disalurkan melalui baznas kabupaten kepulauan Anambas. 

"Program ini akan dilaksanakan selama 2 semester jadi selama 1 tahun ini siswa/i akan mendapat bantuan sebanyak 2 kali, " terangnya. 

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu memenuhi keperluan sekolah Siswa/i dalam meningkatkan semangat belajar untuk lebih berprestasi dan meringankan beban keluarga yg tidak mampu.

Sumber: zonasidik.com/Ardian
 
Top