{[["☆","★"]]}
Ruang ICU Tempat Korban Dirawat -
NATUNA I KEJORANEWS COM : Andi Supandi (27) Petugas Pelayanan Teknis (Yantek)  PT. Dredolf Indonesia Batam, pihak rekanan PLN Rayon Natuna mengalami kecelakaan tersengat listrik jaringan tegangan menengah.

Korban dikabarkan mengalami kecelakaan saat akan membetulkan jamperan jaringan tegangan menengah yang putus di daerah desa Tanjung kecamatan Bunguran Timur Laut pada pukul sekitar 17.00 Wib.

"Ketika saya baru balik dari Sedanau Kecamatan Bunguran Barat, mendapatkan kabar bahwa ada petugas pelayanan teknis mengalami kecelakaan tersengan jaringan Tegangan menengah di desa Tanjung," ungkap Manager PLN Rayon Natuna Dwi Ristiono saat ditemui di RSUD Natuna. Selasa malam (24/9/2019).

Ia menceritakan, berdasarkan laporan dari masyarakat bahwa ada jaringan listrik di wilayah desa tanjung mengalami pemadaman, dan korban pun langsung menuju lokasi.

"Memang hari ini pas jadwal korban piket, untuk menjaga keadaan maupun kondisi listrik. Dan pas Dia, (Korban-red) melakukan pengecekan trouble listrik karena, ada laporan dari masyarakat setempat bahwasanya wilayah tersebut mati lampu,"ucapnya.

Ia juga menjelaskan, korban diduga mengalami ilusi listrik saat sedang memperbaiki kabel bertegangan tinggi, hingga menyebabkan luka bakar di beberapa bagian tubuh.

"Dia itu terkena ilusi jaringan listrik, hingga mengalami luka bakar di perut, tangan, dan kaki. Itulah resiko yang dialami petugas PLN setiap harinya,"tandasnya.

Sementara Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto melalui Kasat Reskrim Polres Natuna AKP Hendrianto menerangkan, bahwa pihaknya masih mengumpulkan saksi-saksi kejadian itu.

"Sebelumnya kita mendapatkan informasi kecelakaan kerja dilapangan, bahwa ada seorang petugas pelayanan teknis PLN mengalami kecelakaan tersengat listrik. Saat ini kita masih mengumpulkan saksi-saksi terkait kejadian tersebut," ujar singkatnya.

Adw/IK
 
Top