{[["☆","★"]]}
Personel Polres Lingga saat Suplai Air -
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Wilayah Kabupaten Lingga khususnya  Dabosingkep kini mengalami kemarau panjang, meskipun hujan mulai turun namun wilayah warga di beberapa titik yang jauh dari jangkauan distribusi air dari Perusahaan Daerah Air Minum ( PDAM ) Tirta Dharma ( TD )  Lingga, masih sangat membutuhkan air akibat kekeringan.

Menyikapi hal itu, Kepolisan Resor ( Polres ) Lingga bersama PDAM TD melakukan kerjasama membagikan air bersih kepada warga yang berada di sejumlah wilayah tersebut.

Kapolres Lingga AKBP Joko Adi Nughroho S.I.K, M.H melalui Kasat Samapta Polres Lingga, AKP Bangun Tua Nasution menyampaikan, bahwa penyuplaian air ke pemukiman warga masyarakat dilakukan dengan menggunakan kendaraan taktis  (Rantis ) AWC (Armourd Water Cannon ).

" Kita suplai air kepada masyarakat ini setelah mendapat keluhan masyarakat yang menyampaikan mereka  kekurangan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Maka dari itu kita langsung aksi menyuplai air, " ujar AKP Bangun Tua Nasution.

Dijelaskannya, bahwa air bersih yang diberi ke warga adalah air dari penampungan air milik PDAM TD.

" Kita lakukan koordinasi dengan PDAM terlebih dahulu, baru selanjutnya kami lakukan pendistribusian, " terangnya.

Kendaraan taktis AWC (Armourd Water Cannon ) yang di miliki Polres Lingga ini, sebelumnya  juga ikut aktif bersama Damkar Lingga dalam aktifitas memadamkan api kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di wilayah hukum Polres Lingga.

Mardian
 
Top