{[["☆","★"]]}
Kapal saat Bocor Masuk Air -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Diduga menabrak karang, Kapal Motor (KM) Bestari bermuatan 30 ton Minyak Tanah Subsidi hampir mengalami tenggelam pada, Jumat Pagi (27/9/2019) Sekitar Pukul 06:30 Wib. 

Kapal yang nyaris tenggelam tersebut  karena mengalami kebocoran akibat berbenturan dengan karang ujung yang  berada di depan pulau Serasan saat sedang mengangkut BBM jenis Minyak Tanah dari Selat Lampa Ranai.

" Informasi yang saya dapat dari masyarakat Serasan bahwa ada kecelakaan kapal menabrak karang. Kabarnya kapal itu membawa BBM untuk masyarakat Serasan," ungkap Fadillah seorang warga Ranai saat ditemuai di jalan Hang Tuah Ranai. 

Menurutnya, Kejadian itu baru pertama kali terjadi, karena selama ini karang ujung dan karang mas tidak begitu jauh dari Pulau Serasan. 

" Sebetulnya untuk masyarakat Serasan sudah hafal betul keberadaan karang itu, saya rasa nahkoda kapal sedikit mengantuk, " Terangnya. 

Kejadian tersebut dibenarkan oleh mantan Camat Serasan, Edi Zaman bahwa KM Lestari betul menabrak karang ujung depan pulau Serasan. Namun kejadian itu tidak mempengaruhi penyaluran BBM minyak tanah ke masyarakat Serasan. 

" Memang jalur masuk selat Serasan diapit oleh dua karang. Makanya perlu berhati-hati dalam melintasi kawasan tersebut, " ucapnya. 

Tambahnya, kejadian itu tidak memakan korban jiwa, akan tetapi akibatkan kerugian materil bagi pemilik KM Lestari. 

" Alhamdulillah, kapal beserta muatan dapat diselamatkan dengan cepat oleh kapal pompong masyarakat yang membantu. Sedangkan untuk Body kapal KM Lestari masih dalam proses evakuasi, " paparnya. 

( Iwan Kurniawan )
 
Top