{[["☆","★"]]}
BATAM I KEJORANEWS.COM : Gugus depan (Gudep) Pramuka di Kota Batam diharapkan bergerak lebih cepat. Harapan ini disampaikan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Kakak Amsakar Achmad dalam pembukaan Orientasi Majelis Pembimbing Gugus Depan (Mabigus) Kwarcab Pramuka Batam. Jum'at, (27/09/2019)
  
“Saya yakin Pramuka di gugus depan sudah jalan, karena ekstrakulikuler wajib. Tapi pertanyaannya, seperti apa jalannya, kami harap pascaorientasi bisa jalan lebih cepat. Dari awalnya kecepatan 60, bisa jadi 70 atau 80. Dengan orientasi ini diharapan Pramuka Kota Batam lebih menggeliat lagi,” jelasnya.

Menurut Amsakar, Pramuka sejauh ini sudah menjadi organisasi yang berkontribusi dalam membentuk karakter anak bangsa. Karena memang itulah tujuan gerakan Pramuka, yaitu membentuk karakter, agar anak-anak bangsa siap mengemban estafet kepemimpinan ke depan.

“Saya betul-betul berharap, kakak-kakak inilah yang berada di lini terdepan untuk memerankan persiapan anak-anak kita. Sehingga anak kita ke depan menjadi anak yang tangguh,” kata Kakak Amsakar Achmad. (26/9)  di Hotel Vista, Baloi - Batam.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia, Hernowo mengatakan kegiatan bertujuan untuk mendorong Mabigus dalam hal ini Kepala Sekolah agar berperan aktif dalam pengembangan Pramuka di Gudepnya masing-masing.

“Serta memberi pengetahuan seputar tugas mabigus agar dapat berjalan sebagaimana mestinya yang tertuang dalam UU gerakan pramuka dan kurikulum 2013 tentang penguatan pendidikan karakter yang mewajibkan Pramuka sebagai ekstrakulikuler wajib,” sebutnya.

Orientasi Mabigus dengan narasumber, Kapusdiklatnas Gerakan Pramuka, Profesor Suyatno. Dan diikuti 200 peserta, terdiri dari 100 Kepala SD/MI, 60 Kepala SMP/MTs, dan 40 Kepala SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta.



Andi Pratama
 
Top