{[["☆","★"]]}
Wakil Bupati  Lingga Photo Bersama -
LINGGA I KEJORANEWS.COM :  Masyarakat Kecamatan Senayang sangat menginginkan listrik di wilayahnya hidup menjadi 24 jam dari saat ini yang hidup hanya 14 jam. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Lingga M. Nizar kepada Suharno, Manajer PLN UP3 Tanjungpinang dalam kunjungannya ke kantor PLN wilayah Riau dan Kepri area Tanjungpinang. Kamis (5/9/2019).

" Masyarakat Senayang sudah sangat mendambakan listrik untuk dapat aktif hingga 24 jam, terlebih lagi dengan adanya penambahan Dinas Perikanan di wilayah mereka, sehingga sangat diperlukan listrik untuk menunjang kinerja pemerintah, "ungkap M.Nizar kepada Suharno.

Terlebih lagi tambahnya, nanti pada Maret 2020, Kecamatan Senayang akan menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Lingga.

"  Jadi keberadaan listrik menjadi prioritas agar pelaksanaan kegiatan lancar dan sukses.untuk hal  kepentingan masyarakat senayang inilah maka kami rombongan ini bersilaturahmi dan skaligus menyampaikan hasrat dan harapan kepada pihak PLN, " ujarnya.


Menanggapi Wakil Bupati Lingga, Suharno mengatakan pihaknya menyambut baik dan akan mengusahakannya.

" Keinginan masyarakat akan kita usahakan namun kesemua itu perlu proses dan ada beberapa ketentuan yang harus dipenuhi. Seperti perlunya penambahan tangki untuk suply bahan bakar mesin, mesin listrik sendiri, serta penambahan operator mesin. Namun dari beberapa item tersebut kami agak kesulitan terhadap penambahan operator mesin, mengingat bahwa operator tersebut haruslah merupakan pegawai tetap dan bukan honorer, meskipun dalam hal ini ditangani oleh pihak vendor atau pemenang lelang, " terangnya.

Selain itu juga katanya, butuh proses yang panjang, karena ada tahapan yang harus dilewati, yakni operator harus izin dari pusat.

" Ini sudah menjadi peraturan bagi kami,"kata Suharno yang didampingi Baghdad M.S, Manajer ULP Dabo Singkep serta Ari Widjajadi, Manajer Bagian Pembangkit.

Meskipun demikian, ia mengaku akan mengupayakan itikat baik dari pemerintah daerah dan pemerintah provinsi yang selalu sigap merespon kebutuhan masyarakat. Ia juga berterima kasih kepada Wakil Bupati Lingga beserta rombongan yang telah rela jauh-jauh datang bersilaturahim ke PLN untuk menyampaikan kebutuhan masyarakat tersebut.

Menanggapi penyampaian Suharno, M. Nizar menyampaikan juga bahwa rencana penambahan listrik untuk pembangunan sejumlah pabrik perikanan di area Sungai Tenam, dan untuk memenuhi keinginan masyarakat itu pihak Pemkab Lingga bersedia membantu pihak PLN, serta harapannya bisa terlaksanakan pada tanggal 20 September 2019 bertepatan dengan ulang tahun Kabupaten Lingga sehingga menjadi kado khusus buat masyarakat Senayang.

Pada kunjungannya ini, Wabup Lingga didampingi Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Lingga, Kepala Capem Bank Riau Kepri Daik, Camat Senayang, Camat Katang Bidare, Camat Singkep Selatan, Kasubbag Kominfo, Tokoh Masyarakat Senayang, serta Kasi Ekbang Senayang. Dan dari pihak PLN manejer UP3 tanjung pinang, Baghdad M.S, Manajer ULP Dabo Singkep; serta Ari Widjajadi, Manajer Bagian Pembangkit

Mardian
 
Top