{[["☆","★"]]}
Peralihan Pantai Penagi -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sampah plastik dan lainnya sebanyak 8 truk berhasil dibersihkan dari kawasan pantai dan pelabuhan Penagi pada Kamis (12/9/2019) pagi.

Pembersihan pantai dan kawasan pelabuhan Penagi yang dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Natuna dalam rangka memperingati hari perhubungan 2029.

Kepala Dinas Perhubungan Natuna Iskandar mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai instruksi dari Kemenhub, agar kawasan pantai dan pelabuhan bersih dari sampah terutama plastik yang jika dibiarkan akan semakin banyak serta dapat mengganggu pelayaran kapal yang keluar dan akan sandar di pelabuhan Penagi.

“Kita lihat sampah plastik semakin banyak, ini sudah sangat mengkhawatirkan,sehingga kita laksanakan pembersihan kawasan pantai ini,” jelas Iskandar di Penagi Kamis (12/9/2019).

Kegiatan tersebut juga melibatkan Basarnas, TNI,POLRES Natuna dan warga Penagi.  

Iskandar menambahkan, pasca pembersihan pantai dan pelabuhan, pihaknya mengimbau kepada warga penagi agar tidak lagi membuang sampah ke laut.

“Kalau laut bersih dari sampah, tidak hanya pelayaran kapal yang aman,tapi juga ikan akan melimpah,” tandas Iskandar. (AdW)
 
Top