{[["☆","★"]]}
Sekda Wan Siswandi Serahkan Bantuan -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Baznas Provinsi Kepulauan Riau menggelar Pelatihan Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kabupaten Natuna dan Penyerahan Bantuan Dana Zakat di Rumah Makan Sisi Basisir, Rabu (11/9/2019).

Kegiatan resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Wan Siswandi.

Dalam kata sambutan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Wan Siswandi  menyampaikan, bahwa umat muslim wajib untuk membersihkan harta yang dimiliki dengan cara membayar zakat. Sebagai bentuk komitmen dari Pemerintah Kabupaten Natuna dalam mendukung Baznas, dan instansinya tahun depan akan membayar Zakat. 

" Kami dari Pemerintah Daerah (Pemda) sudah membuat surat edaran kepada seluruh OPD dan seluruh Pegawai untuk menyisihkan gaji dan pendapatan untuk membayar zakat, " ucapnya. 

Kepada BAZNAS Natuna selaku peserta pelatihan, Sekda berpesan mengkuti pelatihan dengan sungguh-sungguh, agar ilmu yang didapatkan mampu menjadikan Baznas Kabupaten Natuna lebih baik lagi.

Sementara itu pimpinan Baznas Provinsi Kepri Muhammad Aminuddin Hadi dalam kata sambutannya menjelaskan, bahwa Baznas Provinsi merupakan koodinator pengumpulan dan pendistribusian Zakat di seluruh Wilayah Provinsi Kepri yang dibantu oleh Baznas disetiap Kabupaten/kota yang termasuk Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) di tingkat Provinsi ataupun tingkat Kota.

" Baznas Republik Indonesia merupakan satu-satunya lembaga non struktural yang diberikan kewenangan untuk mengumpulkan dan mendistribusikan zakat dalam rangka mengentaskan kemiskinan, "ungkapnya. 

Ia mengatakan, Sesuai dengan selogan Hari Kemerdekaan kemaren SDM unggul Indonesia maju hal ini juga berlaku untuk Baznas di mana SDM Amil Zakat dituntut unggul.

" Tujuan pelatihan ini dilakukan agar mampu mendorong kinerja Amil Zakat di Kabupaten Natuna lebih baik lagi kedepannya, " paparnya

Acara diakhiri dengan penyerahan dana Zakat Baznas Provinsi Kepri sebanyak 4 bidang penyaluran yaitu, Bidang Pendidikan, Bidang Ekonomi, Bidang Dakwah, Bidang Sosial secara simbolis oleh Sekda Natuna.

Hadir dalam kegiatan tersebut  Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD), ketua MUI, Ketua LAM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat Natuna.
Said Ridwan Ketua BAZNAS Natuna Sampaikan Laporan

Sekda dan FKPD serta Tamu Undangan

Pengurus BAZNAS Provinsi Kepri

Sekda bersama Penerima Bantuan

( Iwan Kurniawan )
 
Top