Dirjen Kominfo Gelar Forum Dialog Bantuan Sosial BPNT/PKH


Dirjen Kominfo Gelar Forum Dialog Bantuan Sosial BPNT/PKH

Sarjono dan Izwar Asfawi -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Direktorat Jenderal Informasi dan  Komunikasi Publik melaksanakan kegiatan Forum Dialog Bantuan Sosial " Bantuan Panahan Non Tunai/ Program Keluarga Harapan (BPNT/PKH)" dalam Rangka Intervensi Percepatan Penurunan Prevalensi Stunting di Kabupaten Natuna, Rabu (28/08/19).

Kegiatan ini dalam rangka mendukung salah satu fokus prioritas Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2019 Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yaitu pembangunan manusia melalui pengurangan dan pengentasan kemiskinan.


Pada acara yang dilaksanakan di Rumah Makan Sisi Basisir Ranai Kabupaten Natuna ini, Asisten Bidang Administrasi Umum, Izwar Asfawi yang menyampaikan lidato Bupati Natuna mengatakan, bahwa penanganan stunting di Kabupaten Natuna dilaksanakan secara terintegrasi. 

" Saat ini di beberapa desa dari beberapa Kecamatan sedang menjalankan program fokus pada penanganan stunting. Penanganan stunting di Kabupaten Natuna dilaksanakan secara terintegrasi dengan melibatkan semua stakeholder termasuk kesadaran masyarakat untuk hidup bersih dan sehat yang sudah diatur dalam surat edaran Bupati Natuna, " ujarnya. 

Ia berharap, melalui forum tersebut dapat memberikan kesadaran dan pengetahuan bagi keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial tentang stunting, serta mendorong pemahaman pentingnya pemanfaatan bantuan sosial sebagai upaya pencegahan stunting. 

Sementara itu, Kasubdit Informasi dan Komunikasi Sosial Kementerian Kominfo,  Sarjono dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa lemerintah konsisten untuk menurunkan angka stunting alias gizi buruk.

" Dan selain itu juga, kami ingin memastikan agar bantuan sosial ini benar-benar dimanfaatkan oleh keluarga penerima, agar bantuan ini dapat tepat manfaat khususnya dalam prevalensi stunting, " paparnya. 

Dalam forum yang dihadiri oleh 102 peserta tersebut, hadir sebagai narasunber adalah Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Natuna Rizal Rinaldi, Kepala Bidang Sosial,  Dinas Sosial Pemberdayaan Peremberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Natuna Fitri.

(Iwan Kurniawan)
Lebih baru Lebih lama