{[["☆","★"]]}
Pelatihan di Lapangan Simpang Pematang-
MESUJI I KEJORA NEWS.COM : Sebanyak 20 siswa- Siswi pilihan SMAN 1 Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji mengikuti pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Merah Putih (Paskibraka) di lapangan Simpang Pematang. Rabu (7/8/2019).

20 pelajar yang terdiri dari 17 siswa-siswi terbaik dan 3 kakak pendamping ini dilatih oleh Koptu Eko Hadi, Babinsa Koramil 426-01/Mesuji Kodim 0426/Tulang Bawang.

Para pelajar yang dilatih untuk persiapan pengibaran bendera merah-putih peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74, pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang ini, mengikuti pelatihan dengan semangat meski berada di bawah terik sinar matahari.
Para Pelajar dan Koptu Eko Hadi


Dalam kegiatan ini, Babinsa Koptu Eko Hadi melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. 

Menurutnya derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para siswa-siswi agar lebih disiplin dan memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Paskibraka agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera dengan baik,” terang Koptu Eko Hadi mewakili Komandan Rayon Milititer (Danramil) 426-01/Mesuji Mayor Kav.A.R.Chaerul S.T.

Tambahnya, pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya sehingga pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental, maupun pikiran.

Kepada peserta pelatihan, Koptu Eko Hadi meminta para Paskibraka untuk melaksanakan latihan dengan baik, penuh semangat.

" Jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya diberikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian di sini membawa nama baik sekolah, " ujarnya kepada para pelajar.

Terkait kegiatan tersebut, ujar Koptu Eko, Danramil menyampaikan kepada para pelatih bahwa mereka telah dipilih dan dipercaya oleh satuan untuk melatih para siswa-siswi yang telah disiapkan.

“Maka latihlah mereka semaksimal mungkin, karena merekalah yang terpilih dari sekolah-sekolah sebagai anggota Paskibraka untuk upacara bendera pada peringatan HUT RI ke-74 nanti. Ajarkan juga kepada mereka yel-yel supaya tetap semangat selama latihan,” ujarnya mengulang pesan Danramil. 


(Wahyu/yusri)
 
Top