{[["☆","★"]]}
Add caption
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Bersamaan dengan  memperingati Hari Jadi Kota Ranai yang ke 148, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menggelar berbagai Funtousristic Festival 2019 yang dimulai dari, Perlombaan Layang-layang Tradisional, Lomba Lagu Melayu, Lomba Band, Lomba Gasing, Lomba Burung Berkicau dan Lomba Nyuluh yang berlangsung dari Tanggal 27 Juli sampai 31 Juli 2019.

Kegiatan Funtousristif Festival di buka secara resmi oleh Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti,  pada Sabtu Malam (27/7/2019) di Pantai Kencana. Dan kegiatan dihadiri oleh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pimpina Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Natuna Daeng Amhar, Tokoh Agama dan Masyarakat. 
Pejabat dan Tamu Undangan


Kegiatan tersebut diikuti oleh peserta dari 10 Negara yang terdiri dari Singapura, malaysia, Vietnam, China, Australia, United Kingdom, Prancis, Jerman dan Philipina yang berjumlah peserta 21 Orang. 

Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti dalam kata sambutannya menyampaikan, penyelengaraan kegiatan Funtousristic Festival yang disejalankan dengan memperingati Hari Jadi Kota Ranai yang ke 148 menjadikan unsur penting dalam perkembangan pariwisata khususnya untuk menarik minat para wisatawan datang berkunjung menikmati indahnya Alam dan Budaya Natuna. 

" Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pariwisata Kebudayaan, terus berupaya menghadirkan berbagai event yang berskala Nasional maupun Internasional, " ucapnya. 

Ngesti berharap penyelengaraan Event Funtousristic yang dimeriahkan dengan bermacam perlombaan dan Festival, dapat menambah kecintaan masyarakat terhadap Warisan Budaya Daerah serta potensi lainnya yang dimiliki, sekaligus bisa memberi hiburan di tengah rutinitas masyarakat Natuna dalam kehidupan sehari-hari. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Kabupaten Natuna Hardinansyah, menyapaikan bahwa pariwisata merupakan salah satu sektor unggulan yang ada di Kabupaten Natuna yang telah dicanangkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia dalam Lima Pilar percepatan pembangunan Natuna 

" Daerah ini memiliki keindahan Alam yang luar biasa menawan diantaranya,  Gunung, Air Terjun, Hayati, Bebatuan, Laut dan pantai yang menyimpan kekayaan bahari dengan potensial yang menakjubkan serta Seni dan Budayanya. Dengan Geo Diversity, Bio Diversity dan Culture Diversiti, Natuna ditetapkan sebagai kawasan Geopark Nasional. Dan kita berharap mudah-mudahan Natuna ditetapkan sebagi Global Geopark Unesco sehingga Natuna bisa disebut sebagai Pintu Gerbang Pariwisata Indonesia  mendatang, " ungkapnya. 

Ia juga manyampikan, bahwa hari jadi Kota Ranai yang Ke 148 yang disejalankan dengan kegiatan tersebut,  bertujuan agar masyarakat bisa menjadikan lomba sebagai wadah  melestarikan budaya yang ada di Daerah Natuna.

" Dan acara ini juga salah satu ajang Promosi baik Nasional Maupun Internasional, " tambahnya.

Di acara ini , SMA Negeri I Bunguran Timur mempersembahkan tari massal. 

(Iwan Kurniawan)
 
Top