Sebanyak 161 Orang Camat dan Kades Ikuti Rakor Pemerintahan Desa


Sebanyak 161 Orang Camat dan Kades Ikuti Rakor Pemerintahan Desa

Rakor Pembinaan Pemerintahan Desa 
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Wan Siswandi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna mewakili Bupati membuka Kegiatan Rapat Koordinasi Pembinaan Pemerintahan Desa Tahun Anggaran 2019, di Natuna Hotel, Rabu (17/7/2019).

Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kebijakan pemerintah daerah Natuna terhadap desa, adalah tulang punggung dan menjadi sebuah perhatian khusus dari Pusat, dari Segi Pembangunan dan Pariwisata. 

" Perintah Presiden Republik Indonesia berharap bisa membangun sebuah Daerah Pinggiran Khususnya Natuna dengan lebih baik lagi agar bisa menjadi sebuah daerah yang maju, " ungkapnya.
Camat dan Aparat Desa


Sementara itu Kepala Dinas DPMB Andrizal Z dalam laporannya menyampaikan tujuan dilaksanakan Kegiatan Rapat Koordinasi pembinaan dalam rangka melaksanakan amanat Undang-undang nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa pada Pasal 112 dan pasal 113.

Dikatakannya, bimbingan peningkatan kapasitas Kepala Desa dan Anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) tentang Pemerintahan Desa sebagai upaya penyatuan persepsi dalam pembinaan dan pengawasan demi terciptanya pemerintah yang baik dan bersih.

" Narasumber kegiatan Pembinaan Pemerintahan Desa ini terdiri dari, Kejaksaan Negeri Natuna, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah dan BPJS Ketenagakerjaan, " terangnya. 

Ia juga mengatakan, Jumlah Peserta yang mengikuti kegiatan sebanyak 161 Orang yang terdiri dari, Camat Se-Kabupaten Natuna, Kepala Desa Se-Kabupaten Natuna, Perwakilan BPD Se-Kebupaten Natuna, Tenaga Ahli P3MD Kabupaten Natuna, Perwakilan Organisai Perangkat Daerah (OPD) dan kegiatan ini berlangsung selama 1 Hari yang di mulai tanggal 17 Juli 2019.

(Iwan Kurniawan)
Lebih baru Lebih lama