{[["☆","★"]]}
Wiwik Yulianti (tengah mengenakan jilbab warna biru)
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga menggelar syukuran melepas keberangkatan putri terbaiknya dalam barisan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Istana Negara. Selasa, (23/07/2019)

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Lingga, M. Nizar S.Sos menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada Wiwik Yulianti satu-satunya perwakilan dari Kabupaten Lingga.

“Keberangkatan Wiwik ke tingkat nasional bukan saja menjadi duta Kabupaten Lingga, namun juga menjadi duta Kepulauan Riau di tingkat nasional. Dari sekian banyak orang, Wiwik yang terpilih kesana. Untuk itu, jagalah attitude selama disana, dan gunakan kesempatan itu sebaik mungkin,” katanya mewakili Bupati.

Beliau juga berpesan kepada Wiwik, agar selama dalam proses latihan di Jakarta nantinya dia bisa menjalani dengan bersungguh-sungguh, karena akan ada banyak pengalaman berharga yang bisa dibawa pulang untuk diberikan kepada teman-temannya di Kabupaten Lingga.

Wiwik Yulianti merupakan siswa SMA Negeri 1 Senayang, anak dari pasangan Muhtar dan Maliana (alm) dan berdomisili di Kampung Baru, Kecamatan Senayang. Selain dikenal berprestasi, juga aktif mengikuti Paskibra, dan O2SN pada cabang olahraga atletik.

Masih ditempat yang sama, selaku Camat Senayang, Kimat Awal menuturkan sempat ada suasana haru saat keberangkatan mereka menuju Ibukota Kabupaten Lingga. Seluruh siswa-siswi dari tingkat SD,SMP, SMA dan SMK serta tokoh masyarakat setempat tumpah ruah hadir mengantarkan satu-satunya putri kelahiran Senayang yang berhasil sampai ke tingkat Nasional sejak 10 tahun terakhir.

“Selama sebulan penuh kami terus menjaga aktivitas dan kesehatan Wiwik sebelum keberangkatannya. Harapan kami, mudah-mudahan dengan terpilihnya Wiwik ini, mampu menaikkan derajat Kabupaten Lingga, khususnya Kecamatan Senayang sendiri,” katanya

Beliau berharap dengan keberangkatan Wiwik ini, orang-orang di luar Kepulauan Riau bisa mengenal lebih jauh tentang Kepulauan Riau, Lingga dan mengetahui dimana itu Senayang dan bagaimana perkembangannya hingga saat ini.

Turut hadir pada kegiatan (22/7), Camat di Kabupaten Lingga, Dinas Pendidikan, Disparpora, Dinas Kebudayaan, Danramil Lingga, Kapolsek Senayang, dan organisasi PPI Kabupaten Lingga di Replika Istana Damnah, Lingga - Kepulauan Riau.




Andi Pratama
 
Top