{[["☆","★"]]}
Tabur Bunga di Perairan Laut Pulau Sambu
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepolisian Daerah Kepulauan Riau (Polda Kepri), melaksanakan upacara tabur bunga di laut dan ziarah Taman Makan Pahlawan (TMP) dalam rangka Hari Bhayangkara ke-73 Tahun 2019.

Menggunakan Kapal Patroli Polisi (KP. Yudistira 8003) pelaksaan tabur bunga berlangsung di perairan pulau Sambu - Kepri, sebagai Inspektur Upacara Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kepri. Selasa, (02/07/2019)

Turut hadir, Gubernur Kepri, Ketua DPRD Prov Kepri, Kasrem, Danlantamal IV, Danguskamla, Kajati Kepri, Kajari Tanjung Pinang, Danlanud RHF, Irwasda dan PJU Polda Kepri, Dansat TNI Batam, Pimpinan instansi terkait/stake holder, Pengurus Bhayangkari Daerah Kepri.

Pada Kesempatan itu, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.I.K, menyampaikan tabur bunga untuk mengenang jasa pahlawan, khususnya yang gugur di laut. Menginspirasi perjuangan para Pahlawan yang berjuang tanpa Pamrih dengan mengorbankan jiwa dan raga.

"Sebagai generasi penerus tentu berkomitmen untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kita, dan tidak lupa juga kita mendoakan para pahlawan semoga diberikan tempat yang terbaik disisi Allah SWT. Dengan dilandasi semangat Promoter Pengabdian kami dedikasikan untuk masyarakat, Bangsa dan Negara," tutup Kapolda Kepri.
Ziarah Taman Makam Pahlawan Pusara Bhakti  Bulang Gebang
Ditempat terpisah, selanjutnya dilaksanakan ziarah di TMP Pusara Bhakti Bulang Gebang, Batu aji, Batam - Kepri, sebagai Inspektur Upacara Wakil Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kepri.

Turut hadir Pejabat Utama Polda Kepri, PJ. Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, Kapolresta Barelang, Ketua dan Pengurus Bhayangkari cabang Barelang, Personil Polda Kepri dan Personil Polresta Barelang.

Pada kesempatan itu, Brigjen Pol. Drs. H. Yan Fitri Halimansyah, M.H menyampaikan ziarah makam bertujuan menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan yang saat ini dirasakan dan mengirimkan doa.

"Jangan pernah melupakan sejarah bagaimana dahulunya para pahlawan kita memperjuangkan tanah air tercinta ini. Hingga kemerdekaan yang kita rasakan saat ini semua berkat pengorbanan dan jasa para pahlawan. Sebagai wujud untuk mengenang para pahlawan marilah kita tanamkan rasa saling memiliki dan jangan mudah terpecah belah," tutup Wakapolda Kepri.



Andi Pratama
 
Top