{[["☆","★"]]}
Permainan Kano - 
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Permainan sampan kano di Batu Kasah Kecamatan Bunguran Selatan merupakan permainan favorit masyarakat Natuna penggemar olahraga adrenalin.

Menurut pengelola sejumlah pengunjung suka permainan kano karena wilayah Batu Kasah perairannya  relatif dangkal, airnya jernih dan arus yang tidak terlalu keras.

Ijal, seorang warga penyuka kano, menyampaikan, dirinya menyukai permainan kano karena menggunakan tenaga dan adrenalin. Selain itu juga, dengan menggunakan kano menurutnya, ia dapat menikmati pemandangan yang indah di sekitaran wilayah Batu Kasah.

" Terakhir hari Minggu kemarin saya main kano di Batu Kasah, dan menurut saya ini sangat menarik, karena air dan bawah lautnya cantik dan asik untuk berhibur dan berolahraga, " tambah Ijal,  Senin (15/7/2019).

Dijelaskan Ijal, kawasan Batu Kasah terdiri dari hamparan pantai yang terkombinasi dengan tumpukan bebatuan raksasa di bagian sisi kanan dan kiri. Kawasan didominasi pepohonan kelapa yang daunnya melambai hijau nan indah dengan campuran sejumlah pohon ketapang dan berbagai jenis tetumbuhan perdu. Kemudian di sisi seberang, terhampar indah Pulau Kemudi dengan pasirnya yang putih dan kawasannya masih hijau dengan berbagai tetumbuhan.

Sebagai kawasan wisata yang baru dikelola, Ijal sampaikan saran agar pengelola menyediakan signal telekomunikasi yang baik dan juga stay home bagi pengunjung yang ingin menginap.

Batu Kasah merupakan salah satu tempat Wisata tervaforit di Natuna dan kawasan ini termasuk kawasan Geopark Natuna. Selain permainan kano saat ini pengelola hanya menyediakan ban untuk berenang dan juga gazebo untuk para pengunjung yang ingin bersantai.

(Iwan)
 
Top