HUT RI ke-74, Walikota Batam Imbau Mengibarkan Bendera Merah Putih Satu Bulan Penuh


HUT RI ke-74, Walikota Batam Imbau Mengibarkan Bendera Merah Putih Satu Bulan Penuh

Logo HUT RI ke 74
BATAM I KEJORANEWS.COM : Dalam surat edaran memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74. Walikota Batam, Muhammad  Rudi menghimbau setiap bangunan publik di Kota Batam, untuk mengibarkan bendera merah putih selama satu bulan. Senin, (29/07/2019) 

Bangunan publik tersebut, terdiri dari Perkantoran, Hotel, Restoran, Mal, Sekolah, Perguruan tinggi, Klinik, Puskesmas, dan Rumah Sakit, selain itu juga diimbau untuk melakukan pembersihan, pengecatan, dan pemasangan umbul-umbul berlogo HUT ke-74 Republik Indonesia.

"Adapun tema peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan RI tahun ini adalah ''Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju''. Logo dan desain umbul-umbul dapat diunduh di website Pemerintah Kota (Pemko) Batam (www.batam.go.id),” kata Walikota Batam dalam surat edarannya pertanggal 22 Juli 2019.

Lanjut, H.M Rudi mengatakan Pemko Batam juga akan mengadakan lomba pembuatan gapura dengan corak penampilan semarak merdeka. Spesifikasi kendaraan hias dan kriteria gapura bisa diunduh di website juga

"Pada momen perayaan kemerdekaan RI ini, Pemko Batam kembali menggelar Pawai Pembangunan, Pawai Budaya, dan Pawai Kendaraan Hias Semarak Kemerdekaan," terangnya.

Pawai akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus mendatang. Dan Walikota Batam berharap partisipasi segala unsur elemen dan masyarakat dalam acara ini. Baik dari paguyuban, organisasi kemasyarakatan, lembaga swadaya masyarakat, hingga instansi pemerintah dan swasta.



Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama