Danlanal Ranai Minta Paskibraka Memiliki Etika dan Berbudi Luhur


Danlanal Ranai Minta Paskibraka Memiliki Etika dan Berbudi Luhur

Danlanal bersama Paskibraka -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. memimpin Upacara pembukaan latihan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA), Tingkat Kabupaten Natuna Tahun 2019 di Lapangan Mako Lanal Ranai, Senin Sore (29/7/2019).

Kegiatan ini ditunjukan untuk pelatihan dan pelaksanaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) pada HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019.

Sebelumnya telah diseleksi calon peserta Paskibra tingkat Kab. Natuna tahun 2019 yang diikuti oleh 78 orang, yang memenuhi kualifikasi sebanyak 40 orang, terdiri dari SMAN 1 Bunguran Timur 8 orang, SMAN 2 Bunguran Timur 6 orang, MAN 2 Natuna Bunguran Barat 1 orang, SMKN 1 Bunguran Timur 2 orang, SMAN 1 Bunguran Timur Laut 1 orang, SMAN 1 Bunguran Tengah 3 orang, SMAN 1 Bunguran Selatan 2 orang, SMAN 1 Bunguran Utara 2 orang, SMAN 1 Pulau Tiga 1 orang, SMAN 1 Serasan 2 orang, SMAN 1 Serasan Timur 3 orang, SMAN 1 Midai 2 orang, SMAN 1 Subi 2 orang, MAN 1 Natuna Bunguran Timur 2 orang, SMKN 1 Bunguran Batubi 1 orang, SMAN 1 Bunguran Barat 1 orang dan SMAN 1 Pulau Laut 1 orang.
Pembukaan Pelatihan Paskibraka Natuna


Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E  dalam sambutannya mengucapkan, Terima kasih banyak kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah membantu dalam pelaksanaan latihan sampai saat pelaksanaan upacara peringatan HUT Republik Indonesia ke-74 tanggal 17 Agustus 2019.

" Oleh karna itu saya menegaskan kepada Siswa/Siswi yang terpilih menjadi Calon Anggota Paskibraka, harus mampu menunjukan kualitas sebagai insan yang terpilih dan memiliki etika tinggi, berbudi luhur serta memiliki wawasan Kebangsaan yang luas, " Ucapnya. 

Ia juga memberi pesan kepada Anggota Paskibraka, agar tetap bisa menjaga kesehatan, kekompakan serta fokus pada tugas yang diemban selama berlatih serta Insturksi yang diberikan oleh Pelatih tolong dipatuhi. 


" Bukan waktu yang pendek kalian meninggalkan Sekolah demi mengikuti Latihan ini, oleh karna itu manfaat kan lah waktu ini dengan sebaik-baiknya dan kalain sebagai Anak Bangsa, kalian mempunyai tanggung jawab untuk mempertahankan sang Merah Putih agar tetap Berkibar di langit Indonesia, " Paparnya. (Pen Lanal Ranai-IK).
Lebih baru Lebih lama