{[["☆","★"]]}
Kadis Damkar Natuna, Syawal Shaleh -
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Sebuah Ruko beserta Barang Dagangan dan sejumlah Uang, Emas, Surat Tanah, Surat Nikah dan Ijazah milik Warga Sebayar, Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna yang bernama Bapak Sujadi habis di Lalap Si Jago Merah pada Kamis (25/7/2019).

Kepala Dinas (Kadis) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Natuna, Syawal Shaleh, di ruangan Kantor Sekda menyampaikan bahwa penyebab terjadinya kebakaran tersebut diduga adanya konsleting 
arus listrik sedangkan kerugian yang di alami korban dikatakannya sekitar Rp 213 Juta.


" Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Natuna mendapat laporan Peristiwa Kebakaran ini pada pukul 6.30 pagi dari seorang Anggota TNI AD Kodim 0813/ Natuna, yang melapor melalui Telepon Seluler. Mendengar peristiwa itu terjadi, Personel kami langsung bergegas membawa 2 Unit Mobil Kebakaran menuju lokasi untuk mematikan si Jago Merah, " terang Kadis Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Natuna, Syawal shaleh.

Tambahnya, Personel Anggota Pemadam Kebakaran yang dibantu oleh Kodim 0318/ Natuna dan masyarakat bekerjasama berhasil mematikan api pada ukul 8:30 WIB.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, Mendengar kejadian ini, berharap kepada PT PLN Pensero Natuna, untuk bisa memperhatikan sekaligus mengecek setiap rumah-rumah warga takut agar sambungan kabel yang sudah kadaluarsa di dalam ataupun di luar Rumah dapat diatasi.

" Dan saya juga mengimbau kepada masyarakat Natuna, Untuk tidak melakukan penyambungan sembarangan mau dari segi apapun tanpa ada koordinasi dengan pihak PLN. Apabila melihat Kabel yang sudah Kadar Luarsa untuk bisa langsung melapor ke pihak PLN Natuna karena kita tidak ingin terjadi sesuatu yang bisa merugikan diri kita sendiri, " ucapnya. 

(Iwan Kurniawan)
 
Top