{[["☆","★"]]}
Tim SAR Natuna - 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Dalam melaksanakan tugas pemantauan  arus mudik di pelabuhan Selat Lampa,Kabupaten Natuna, Tim Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna, Jum'at malam membantu evakuasi penumpang yang melahirkan di Kapal KM. Sabuk Nusantara 48 untuk dibawa ke RSUD Natuna.

Kepala Kantor SAR Natuna, Mexi Bekabel, mengatakan Evakuasi tersebut  merupakan bagian dari tanggung jawab dan tugas SAR Natuna dalam melaksanakan tugas siaga angkutan lebaran  2019.

Terangnya, ada 4 titik fokus pengamanan arus mudik diantaranya pelabuhan Selat Lampa, Pelabuhan Binjai,Pelabuhan Tanjung Payung Penagi dan Bandar Udara Raden Sadjad.
Tim SAR saat Evakuasi Penumpang yang Melahirkan di Kapal 


" Kita siaga, jadi kalau ada masalah atau musibah kita lebih cepat untuk turun," ujar Mexi di Lampa, Jum'at (31/5/2019).

Selain pelabuhan, uajrnya lagi, giat siaga mudik juga dilaksanakan di objek wisata seperti Pantai Teluk Selahang , Kecamatan Bunguran Timur dan Pantai Batu Kasah, Kecamatan Bunguran Selatan. Namun menurut Mexi, saat ini fokus utama lebih kepada arus mudik.

" Karena sampai saat ini objek wisata masih sepi pengunjung,''  ucapnya.

Kantor pencarian dan Pertolongan (SAR) Natuna, menbawahi Pos SAR wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.  Dengan jumlah personil yang terbatas, maka penempatan personil dilaksanakan dengan sistem bergiliran dan berdasarkan skala prioritas.

Selain itu kantor SAR Natuna dalam melaksanakan tugas dilapangan, juga berkoordinasi dengan instansi dan lembaga pemerintah lainnya, seperti TNI dan Polri serta Pemkab Natuna.

Adw
 
Top