{[["☆","★"]]}
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Anambas menyampaikan bahwa lonjakan penumpang arus mudik menggunakan angkutan laut di daerah Anambas akan berlangsung tiga hari jelang hari H (H-3) dan dua hari jelang hari H (h-2) sebelum Lebaran Idul Fitri 2019. Senin, (3/06/2019).

"Lonjakan penumpang bisa terjadi pada H-3 dan H-2 Lebaran karena para Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun karyawan perusahaan sudah mulai libur," kata Kepala Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) Mardoni.

Tambahnya lagi, dari pantauan di lapangan, Senin hari ini sudah terjadi lonjakan atau peningkatan penggunaan speed boat dari pulau ke pulau yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas (mudik lokal).
Petugas Dishub Pantau Lapangan 


"Besok kapal feri MV. Seven Star untuk tempat duduknya sudah full tujuan ke Tanjung Pinang".

Ia menjelaskan bahwa untuk melayani penumpang pada arus mudik mereka selalu melakukan pantauan baik itu di pasar kota Tarempa maupun di Pelabuhan Perintis Tarempa dan Pelabuhan Pemda Tarempa.

"Apalagi, dalam 2 hari ini cuaca agak berhujan, kita juga akan melakukan giat turun langsung dan mengecek life jaket yang ada di spedboat untuk penyebarangan dari pulau ke pulau. Sebab, di H-3 biasanya masyarakat yang dari pulau-pulau akan beramai-ramai belanja barang kebutuhan untuk lebaran. Untuk itu kita akan selalu melakukan pantauan baik itu di lalu lintasnya maupun di pelabuhan itu sendiri, " ungkapnya.

Sementara itu, seorang warga masyarakat Desa Nyamuk, Amir mengatakan memang biasanya masyarakat melakukan perjalanan pada H-3.

" Ya bang, biasanya kita dari pulau ke pulau menjelang H-3. Kami masyarakat ke kota Tarempa untuk belanja cari baju, kue, air kaleng, dan lain-lain, " jelasnya.

Lionardo
 
Top