Kapolda Kepri Hadiri Peringatan HUT Kodam I/Bukit Barisan


Kapolda Kepri Hadiri Peringatan HUT Kodam I/Bukit Barisan

Pangdam I/BB dan Kapolda Kepri Salam Komando
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepala Kepolisian Daerah Kepuluan Riau (Kapolda Kepri), hadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam I/Bukit Barisan ke-69 tahun 2019, di Makodam I/BB, Medan - Sumatera Utara (Sumut). Jum'at, (21/06/2019)

Dijelaskan oleh Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga mengatakan kehadiran Kapolda Kepri menyampaikan semoga Kodam I/Bukit Barisan ke-69, kedepannya makin sukses, semakin profesional dan dicintai masyarakat.

"Pada hari yang bersejarah, penuh makna tersebut. Kapolda juga berkesempatan salam Komando dengan Pangdam I/BB," terangnya tentang kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur Sumut, Kapolda Sumut, Ketua DPRD Provinsi Sumut, Kajati Sumut, Walikota dan Bupati se Sumut serta Jajaran wilayah Kodam I Bukit Barisan.

Sesi Foto Bersama
Sebelumnya, dalam sambutan Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI MS. Fadhilah menyampaikan bersama dengan unsur terkait merekatkan tali silaturahmi agar TNI semakin professional dan dicintai rakyat. Kepada jajaran institusi TNI-Polri dengan soliditas dan sinergitas, semoga semakin mantap, saling bahu membahu menjaga persatuan dan kesatuan NKRI tercinta.

"Terima kasih kepada Kapolda Kepri atas segala dukungan, doa dan kerjasama selama ini semoga TNI-Polri kedepan semakin jaya dalam pengabdian kepada masyarakat yang lebih baik," terangnya.

Pangdam I BB melanjutkan, selama 69 tahun Kodam I/BB telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau.

"Tentu bersama dengan komponen masyarakat lainnya Kodam I/BB terus berusaha bahu membahu membangun sendi-sendi kehidupan masyarakat serta mengawal dan mengamankan kedaulatan negara kesatuan Republik indonesia," tutup Mayor Jenderal Tentara Nasional Indonesia.

Usai pelaksanaan upacara kegiatan HUT Kodam I/Bukit Barisan ke-69 tahun 2019 mengambil tema "Menjalin Persatuan dan Kesatuan Sesama Anak Bangsa, Patah Tumbuh Hilang Berganti".

Dilanjutkan dengan penampilan Sosiodrama tentang pertempuran Medan Area yang menceritakan sejarah perjuangan rakyat Sumatera Utara dan sekitarnya yang menjadi cikal bakal terbentuknya Kodam 1 Bukit Barisan dan penampilan tari kolosal Bukit Barisan yang menggambarkan keanekaragaman budaya di wilayah Kodam 1 Bukit Barisan.





Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama