{[["☆","★"]]}
Ibu Nini saat Masih di Kapal -
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Nini Supriyani warga kecamatan Serasan Kabupaten Natuna yang melahirkan di  KM. Sabuk Nusantara 48 dalam perjalanan menuju Pelabuhan Selat lampa Natuna, pada  pada Jum’at (31/5/2019) malam, dikabarkan telah meninggal dunia pada Sabtu (1/5/2019) dinihari tepatnya pukul 03.30 Waktu Indonesia Barat di rumah Sakit umum Daerah (RSUD) Natuna.

Nini yang rencana awalnya akan dirujuk ke RSUD dikarenakan mengalami kendala saat hendak melahirkan, akhirnya melahirkan di atas KM. Sabuk Nusantara 48 dengan dibantu perawat pendamping dari Puskesmas Serasan dan tenaga kesehatan di kapal.

Nahkoda KM. Sabuk Nusantara 48 Frans Felix Masnifit mengatakan, almarhum melahirkan sekitar pukul 19.30 WIB, namun dirinya tidak sempat melihat kondisi sdang ibu dan bayi sesudah melahirkan karena masih disibukkan dengan aktivitas kapal yang saat itu sedang  melakukan manuver memasuki pelabuhan Selat lampa.

“Pas waktu melahirkan itu kapal sedang manuver,   lihat, dan saat kapal sudah merapat langsung dibawa turun karena kondisi ibu sangat lemah dan butuh pertolongan segera, jadi saya tidak sempat lihat,” jelas Frans.

Direktur RSUD Natuna, Medi primatory melalui sambungan telepon menjelaskan, penyebab meninggalnya Nini dikarenakan pasien mengalami pendarahan hebat paska melahirkan di atas kapal. Pendarahan disebabkan plasenta bayi tidak keluar sebagaimana mestinya.

“Normalnya plasenta akan keluar setelah beberapa menit bayi lahir, namun dalamkasus ini plasenta tidak keluar sehingga menyebabkan pendarahan yang cukup parah, kondisi pasen juga sudah sangat lemah saat turun dari kapal, ” jelas Dr. Medi Primatory melalui sambungan telepon.

Dr. Medi menambahkan, dalam setengah perjalanan menuju RSUD, kondisi pasen sudh sangat menurun hingga langsung ditangani di Unit Gawat Darurat. Sementara itu kondisi bayi dalam keadaan sehat dan masih dirawat diruang NICU RSUD Natuna.

Almarhumah Nini Supriyani di makamkan di Ranai, pada Sabtu siang. Almarhum meninggalkan 3 orang anak dan seorang Suami. Anak yang dilahirkannya adalah putra ke 3 berjenis kelamin laki – laki.

Adw
 
Top