{[["☆","★"]]}
Bupati Hamid Rizal Membacakan Sambutan
dari Plt kepala BPIP RI Hariyono - 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Meskipun dilaksanakan pada hari Sabtu dan bertepatan dengan semakin dekatnya cuti bersama hari raya, namun Aparatur Sipil Negara- ASN yang mengikuti Upacara hari lahir pancasila di Kantor Bupati Natuna, pada Jum’at pagi (1/5/2019) cukup tinggi.

Antusiasme pegawai pemkab Natuna untuk mengikuti upacara juga dipengaruhi atas Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) pegawai Negeri Sipil. Bertindak selaku Inspektur Upacara, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal.


Pada kesempatan itu, Bupati Natuna membacakan sambutan dari Plt kepala BPIP RI Hariyono.

Dalam sambutan tertulisnya, menyampaikan peringatan hari kelahiran Pancasila 1 juni bukanlah sesuatu yang terpisah dari momentum perumusan piagam Jakarta oleh panitia kecil tanggal 22 Juni dan pengesahan pancasila dalam pembukaan  UUD 1945 oleh panitia Persiapan kemerdekaan indonesia (PPKI) p[ada 18 Agustus 1945, ke tiga peristiwa tersebut merupkan 1 kesatuan yang tidak bisa terpisahkan.

Oleh Karenanya, Haryono menyampaikan dengan demikian  diharapkan perdebatan tentang kelahiran pancasila tidak lagi terjadi.

“Yang diperlukan mulai saat ini adalah  bagaimana kita semua mengamalkan dan mengamankan Pancasila  secara simultan dan terus menerus,” tulis Plt. BPIP Haryono yang dibacakan Bupati Natuna Hamid Rizal, pada Upacara Hari kelahiran Pancasila, Sabtu (1/6/2019).

Masyarakat diminta dalam memperingati hari kelahiran pancasila,  agar membangun kebersamaan dan harapan menyongsong kehidupan  berbangsa dan bernegara yang lebih baik.

Pancasila sebagai “leitstars dinamis”  bintang penuntun, mengandung visi dan misi  negara yang memberikan orentasi arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan.

“Sebagai energi positif bangsa,  Pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan khususnya dalam merealisasi visi dan misi bangsa Indonesia,” tambah Bupati Natuna.
Dalam sambutan tertulisnya, Haryono juga menyampaikan, melalui peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2019 , pancasila perlu dijadikan sebagi sumber Inspirasi, “politik harapan” dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ideologi negara dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa Indonesia.

“Kita bersatu membangun bangsa untukmerealisasikan tatanan kehidupan masyarkat, yang rukun, damai, adil, dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan, kita Indonesia, Kita Pancasila,” tegasnya.

Adw
 
Top