{[["☆","★"]]}
Sambutan Walikota Batam pada HANI 2019
BATAM I KEJORANEWS.COM : Hari Anti Narkotika International (HANI) 2019 bertemakan "Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas", diikuti puluhan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri di Batam. Rabu, (26/06/2019)

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Walikota Batam, Bunda Paud Batam, Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Batam, Perwakilan TNI-Polri, Organisasi Anti Narkoba, dan pelajar dari 33 SMP Negeri Batam, di Aula Gedung Harapan utama, batam Centre - Batam.

Dalam sambutannya, Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk nomor empat terbanyak di dunia.

"Salah satu tantangan yang dihadapi adalah tentang kejahatan narkotika, apabila tidak ditangani secara bersama-sama oleh seluruh elemen masyarakat maka akan mengancam eksistensi bangsa, rusaknya tatanan sosial, serta mengancam kondisi ketahanan nasional suatu negara." Terangnya.
Pelajar SMP Negeri Batam pada HANI 2019
Lanjut, Rudi mengatakan Indonesia memiliki cita-cita sebagai negara dengan ekonomi terkuat ke 5 pada tahun 2045, untuk mewujudkan tantangan tersebut, diperlukan sumber daya yang unggul dan tangguh, dari sumber daya manusia yang merupakan penggerak pembangunan, kesejahteraan, Kemakmuran suatu bangsa dan negara.

"Pemerintah hari ini menyiapkan untuk kalian semua, tidak ada kata lain, kalian harus persiapkan diri untuk menjadi pemimpin. Sekali terjerumus, nama kalian akan tercatatat di Kantor Kepolisian, BNN, dan lainnya. Tidak boleh ada masalah dalam hidup kalian, apalagi Narkoba. Kami melaksanakan tugas negara ini akan selesai pada waktunya, dan kalianlah yang akan meneruskan," tutupnya kepada pelajar yang hadir.

Ditempat yang sama, selaku pihak penyelenggara, BNNK Batam, Tumpak Manihuruk menyampaikan hari ini merupakan wujud kepedulian seluruh dunia sebagai upaya membantu penyalahgunaan dan memberantas peredaran gelap narkotika, untuk itu dibutuhkan gerakan dan kepedulian dari segala unsur, lapisan masyarakat sehingga tidak merusak generasi bangsa.

"Menuju Indonesia Emas, Indonesia sekarang tengah meningkatkan prestasi pembangunan kompetensi bangsa, oleh karenanya diperlukan sumber daya manusia khususnya generasi muda yang sehat, cerdas dan berintelektual," terangnya.

"Generasi milinial harus bisa mengeluarkan semangat membara untuk menyadarkan semua komponen bangsa, dalam bentuk sinergiritas sebagai upaya mencegah, memberantas penyalahgunaan dan perederan gelap narkotika yang menjadi ancaman kehidupan berbangsa dan bernegara, dan bermasyarakat." Tutupnya.



Andi Pratama
 
Top