BPJS Kesehatan: Pelayanan Klinik di Batam, Buka 24 Jam Selama Lebaran dan Cuti Bersama


BPJS Kesehatan: Pelayanan Klinik di Batam, Buka 24 Jam Selama Lebaran dan Cuti Bersama

Kantor BPJS Kesehatan Cabang Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepala Bidang Penjaminan Manfaat Primer BPJS Kesehatan Cabang Batam, Asfurina memastikan hampir seluruh Faskes tingkat pertama yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan tetap buka pada cuti bersama. Minggu, (02/05/2019)

"Cuti bersama pada tanggal 3, 4, dan 7 Juni, kita tetap buka walaupun dengan jam pelayanan yang terbatas. Biasanya minimal 8 jam, tapi untuk libur lebaran ini jadi 4 - 5 jam saja,” terangnya di kantor BPJS Kesehatan, Batam Center - Batam.

Lanjut, Asfurina mengatakan ada beberapa klinik yang buka seperti biasa pada tanggal 3, 4, dan 7 Juni yaitu Alam Sehat Grup, Casa Medica Grup, dan Kimia Farma Grup. Jadi, bagi peserta JKN-KIS yang terdaftar di klinik tersebut tidak perlu khawatir karena jam operasionalnya tidak mengalami perubahan.

"Selain itu, jika ada anggota keluarga yang sakit ketika Hari Raya Idul Fitri tanggal 5 dan 6 Juni. Peserta JKN-KIS tidak perlu khawatir, karena kurang lebih 19 Puskesmas yang tersebar di hampir seluruh wilayah kota Batam memiliki Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang buka selama 24 jam." Jelasnya.

Ia menambahkan, selain IGD Puskesmas yang buka selama 24 jam, Kimia Farma Grup juga memastikan akan ada 3 klinik yang tetap buka selama tanggal 5 dan 6 Juni (hari lebaran). Adapun klinik tersebut adalah Klinik Kimia Farma Kampung Utama, Kimia Farma Panbil dan Kimia Farma Aviari.
.
"Pelayanan di Faskes tersebut tidak hanya terbatas bagi peserta JKN-KIS di Kota Batam saja, tapi juga bagi peserta JKN-KIS yang datang dari luar wilayah Kota Batam. Datang dan cukup tunjukkan KIS, dan silahkan manfaatkan layanan kesehatan sesuai prosedurnya," pungkasnya.





Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama