Safari Ramadhan Bupati Anambas di Desa Sunggak Jemaja


Safari Ramadhan Bupati Anambas di Desa Sunggak Jemaja

Bupati dan Wakil serta Masyarakat Desa
Sunggak, Jemaja - 
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Kepulauan Anambas Abdul Haris, SH mengimbau masyarakat Jemaja dapat membuat Embung untuk memenuhi kebutuhan air saat musim kemarau. Imbuan tersebut disampaikan Bupati saat Safari Ramadhan di Masjid Al-Ikhsan Desa Sunggak Kecamatan Jemaja. Kamis, (16/05/2019).

Pada kegiatan ini, Bupati juga menyampaikan bahwa Desa Sunggak ke depannya akan masuk ke wilayah Jemaja Barat setelah adanya pemekaran.

* Dengan pembentukan kecamatan Jemaja Barat ke depan akan dibangun Polsek dan kantor lainnya yang dapat membangun dan mengembangkan masyarakat. Bahkan saat ini masyarakat ingin melahirkan Jemaja Tengah Pemerintah siap membantu dengan keinginan tersebut namun agar dipenuhi persyaratan lainnya, " ujar bupati.
Bupati Sampaikan Sambutan 


Dikatakan Bupati, Kecamatan Jemaja memiliki pulau-pulau perbatasan yang menjadikan Jemaja spesial. Dengan hal tersebut ia mengajak masyarakat bersama- sama dapat menjaganya.

Ditambahkan Bupati, di dalam Pulau Mangkai seluas 1 Km oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dijadikan aset negara sebagai daerah perbatasan sehingga tidak bisa diklaim oleh negara lain.

Sebelumnya pada safari ini, Camat Jemaja, Abdullah Sani menyampaikan, bahwa Masyarakat Jemaja mengucapkan terima kasih banyak kepada Bapak Bupati beserta rombongan telah menyempatkan mengunjungi Desa Sungak Kecamatan Jemaja. 

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya selaku Camat juga sudah melakukan kegiatan safari Ramadhan di 23 surau di Jemaja. Hal tersebut dikarenakan untuk mempelajari keinginan masyarakat yang berada di Kecamatan Jemaja.

" Masalah air dan listrik yang menjadi masalah pokok masyarakat yang berada di Jemaja. Dengan permasalahan ini kami dari kecamatan telah mengimbau masyarakat untuk bergotong royong dalam pembuatan sumur. Mungkin Ini merupakan sambutan yang terakhir dari kami di Desa Sunggak ini dikarenakan Desa Sunggak sudah berpindah nantinya menjadi Jemaja Barat yang sudah dibentuk jadi bagian dari Kecamatan Jemaja Barat, " ujar Abdullah Sani.

Di kegiatan ini, Bupati Abdul Haris, SH turut didampingi oleh Wan Zuhendra (Wakil Bupati KKA), Jefrizal (Kadis Kominfo KKA), Usman (Kadisperindag KKA), Peltu Amrul (Plh Danramil 02 Tarempa mewakili Pabung Kodim Natuna), Syarif Ahmad (Kabag Umum Sekda KKA), Ir. Catharina Dwi Retno Erniwinarsih (Asisten II KKA), Abdullah Sani (Camat Jemaja), Kapten Inf. Janer Aruan (Danramil 04 Letung), Letda Laut (P) Arif Budiman (Danposal Letung), Ipda Alex Astral (Kanit Intel Polsek Jemaja), M. Ihsan (Mewakili Kacabjari Tarempa), para OPD dan FKPD serta 100 orang masyarakat muslim Kec. Jemaja.

Di akhir acara Bupati dan BAZNAS memberikan Sembako dan Bingkisan kepada Masjid Jami Baitur Rahim.

Lionardo
Lebih baru Lebih lama