Pemkab Natuna Beri Bonus Pada Atlet di Upacara Hardiknas


Pemkab Natuna Beri Bonus Pada Atlet di Upacara Hardiknas

Asisten Adminitrasi Natuna, Izwar Asfawi
Beri Bonus pada Atlet - 
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Peringatan  Hari Pendidikan Nasional di Kabupaten Natuna dilaksanakan dengan cara sederhana. Pemkab Natuna hanya menggelar upacara di halaman kantor Bupati Natuna, Kamis 2 Mei 2019, pagi. 

Mewakili Pimpinan Daerah, Asisten Administrasi, Izwar Asfawi,  bertindak sebagai Irup upacara Hardiknas. Dirinya pun membacakan pidato Hardiknas Menteri Pendidikan RI, Muhajir Effendy. 

"Tanggal 2 Mei sebagai hari pendidikan nasional, tanggal ini bertepatan dengan hari kelahiran seorang tokoh pendidikan indonesia Ki Hadjar Dewantara. Dengan demikian tema yang di ambil mencerminkan pesan penting Ki Hajar Dewantara terkait hubungan erat pendidikan dan kebudayaan dalam menciptakan ekosistem pendidikan yang syarat nilai dan pengalaman kebudayaan, " ucap Izwar mengantar pidato Mendikbud. 

Lanjut izwar, dalam perspektif pembangunan sumber daya manusia ini menekankan pada dua penguatan yakni pendidikan karakter dan penyiapan generasi terdidik terampil dan cakap dalam memasuki dunia kerja.

Sambungnya, dalam pendidikan berkarakter dimaksudkan untuk membentuk insan yang berakhlak mulia, sopan santun dan berbudi pekerti luhur.

Melalui pidatonya, Mendikbud pun berpesan agar daerah mengambil peran yang lebih aktif, dalam memanfaatkan dana APBN baik melalui dana alokasi umum (DAU) maupun Dana Alokasi Khusus (DAK), dengan memperhatikan kualitas pemanfaatan untuk program prioritas, serta APBD yang menjamin anggaran pendidikan 20 persen.  

"Selamat Hari Pendidikan Nasional, teruslah bersemangat dan tulus menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan Indonesia," ujar Izwar Asfawi mengakhiri pidato Mendikbud. 

Usai menyampaikan pidato Mendikbud RI, Izwar Asfawi menyerahkan penghargaan serta bonus untuk para atlit porprov IV Kepri.

Upacara ini diikuti oleh OPD Pemkab Natuna, gabungan guru, Damkar, Satpol PP dan pelajar mulai dari SD hingga SLTA.
Asisten 2, Izwar Asfawi menjadi Pembina Upacara

Upacara Pengibaran Bendera oleh Paskibraka 

Peserta Upacara Hardiknas
Pelajar Peserta Upacara Hardiknas 

(Alfian)
Lebih baru Lebih lama