{[["☆","★"]]}
Sekretaris Desa, Santri kepada Ketua BPD Safaridi
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Tiga hari sebelum Hari Raya Idul Fitri, Desa Langir, Kecamatan Palmatak, Kabupaten Kepulauan Anambas akan dihiasi ratusan bola lampu listrik.

Sebanyak 150 bola lampu disertai kabel  dan fitting akan dipasang di 6 RT di Desa ini.

"Insyallah bola lampu ini akan menghiasi malam Idul Fitri. 150 bola lampu, 150 fitting dan 12 gulung kabel telah kita serahkan kepada 6 RT," sebut Kepala Desa Langir Iskandar kepada media ini, Jum'at (31 Juni 2019).

Dijelaskan Iskandar,  kegiatan itu merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan oleh perangkat desa bersama masyarakat dengan menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES).

"Tahun lalu kita bagikan 220 bola lampu dan 12 gulung kabel kepada RT. Tahun ini sebanyak 150. Jadi semuanya  sekitar 370 bola lampu. Itu semua anggarannya dari APBDES," terangnya.

 Iskandar juga menerangkan bahwa pada tahun ini, pihaknya juga memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) berbentuk minuman kaleng kepada perangkat desa dan Badan Pemberdayaan Desa (BPD).

"Alhamdulillah, kepada semua perangkat dan BPD kita berikan tunjangan untuk hari raya dalam bentuk  minuman kaleng. Kita tidak menilai besaran THR nya, akan tetapi ini sebagai bentuk kepedulian saya selaku kepala desa atas peran aktif dan kinerja mereka terhadap pelayanan masyarakat secara umum, " ujarnya.

Penyerahan THR tersebut diserahkan langsung oleh sekretaris desa, Santri kepada Ketua BPD Safaridi, beserta anggota lainnya.

Lionardo
 
Top