Lantamal IV Peringati Harkitnas ke 111


Lantamal IV Peringati Harkitnas ke 111

Pengibaran Bendera Merah Puith oleh Prajurit Lantamal IV
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM : Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang, peringati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 dalam upacara pengibaran bendera merah putih. Sinin, (20/05/2019)

Dalam sambutannya, selaku pimpinan upacara Wakil Komandan (Wadan) Lantamal IV Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, S.T., M.Si menyampaikan peringatan Harkitnas yang ke-111 kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks sumpah palapa, dimana dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat.

"Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam Pemilu, namun semua pihak pasti meniatkan semua itu untuk kebaikan bangsa." Terangnya membacakan sambutan dari Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Lanjut, Wadan mengatakan, sampai sekarang tahap-tahap pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif berangsung dengan lancar, kelancaran itu berkat pengorbanan saudara-saudara  yang menjadi anggota kelompok penyelenggara pemungutan suara.

"Sungguh mulia perjuangan mereka untuk menjaga kelancaran dan kejujuran proses Pemilu ini, bahkan sampai pengorbanan nyawa. Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indoneisa," ungkapnya.

Upacara yang berlangsung di Mako Lantamal IV, Tanjungpinang - Kepulauan Riau. Dihadiri oleh Para Asisten Danlantamal IV, Kakuwil dan Dansatrol Lantamal IV, Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja serta Komandan yang berada di Lantamal IV.




Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama