{[["☆","★"]]}
Warga Buang Sampah
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kepala Bidang Persampahan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam, Faisal Novrieco mengatakan hari raya Idul Fitri 2019, pada tanggal lima (5) Juni, Satuan tugas (Satgas) pengangkutan sampah tetap bekerja.

“Libur lebaran ini pelayanan persampahan tetap berjalan, termasuk tanggal 30 Mei dan 1 Juni. Sama seperti tahun lalu, Satgas yang non muslim piket pengangkutan sampah, dan yang muslim atau yang sedang berlebaran, libur di hari lebaran pertama,” terangnya di Sekupang - Batam. Rabu (29/05/2019).

Di hari H (lebaran) pasca sholat Idul Fitri, ia menuturkan DLH juga telah menyiagakan petugas sapu jalan untuk membersihkan sampah di Dataran Engku Putri, Batam Centre - Batam.

"Khusus di alun-alun kota ini, nantinya  akan ada 26 penyapu jalan yang bertugas," tutur Faisal Novrieco.

Selanjutnya, Ia mengatakan, memasuki lebaran kedua, pada tanggal enam (6) Juni, semua Satgas DLH seluruhnya sudah kerja dan normal kembali.

"Saat ini layanan kebersihan DLH Kota Batam didukung 904 orang Satgas, termasuk di dalamnya petugas pengangkutan sampah dan penyapu jalan," tutup Kabid DLH Kota Batam.




Andi Pratama
 
Top