Ops Ketupat Seligi 2019, Melibatkan 1.350 Personel Gabungan Selama 13 Hari di Kepri


Ops Ketupat Seligi 2019, Melibatkan 1.350 Personel Gabungan Selama 13 Hari di Kepri

Kapolda kepri dalam Apel Operasi Ketupat Seligi 2019
BATAM I KEJORANEWS.COM : Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menjelaskan tentang pelaksanaan operasi Ketupat Seligi 2019. Rabu, (29/05/2019)

Ia menyampaikan, pada Operasi Ketupat Seligi 2019, akan menggelar 13 Pos Pengamanan, 32 Pos Pelayanan, 10 Pos Terpadu, dan 10 Pos Terpadu. Objek pengamanan dalam Operasi Ketupat Seligi 2019, antara lain berupa 51 pelabuhan, 7 bandara, 106 tempat perbelanjaan, 949 masjid/lokasi sholat Ied, dan 71 objek wisata.

"Dilaksanakan di 7 (tujuh) Polres/ta jajaran Polda Kepri, selama 13 (tiga belas) hari, mulai dari tanggal 29 Mei - 10 Juni 2019, dengan melibatkan 1.350 Personel gabungan (582 Personel Polri, 118 Personel TNI, dan 650 Personel Instansi Terkait," terangnya.

Kombes Pol. Drs S Erlangga melanjutkan, sebelumnya pada Apel Operasi Seligi (28/5) di Mapolda Kepri, Nongsa - Batam. Kapolda Kepri menekankan serta mengaspresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan TNI, Pemerintah Daerah, segenap stakeholder, para Tokoh masyarakat Provinsi Kepri.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini Provinsi Kepri dalam keadaan aman, damai dan kondusif karena kerja keras kita bersama, kedewasaan masyarakat Kepri dan tentu nya tidak lepas dari Ridho Allah SWT, "katanya.

Ia menegaskan, ukuran keberhasilan pelaksanaan tugas adalah tidak ada fatalitas korban kecelakaan, baik kecelakaan dijalan, dilaut juga di udara, dan pada pelaksanaannya yang bertugas dilapangan tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, selalu siap menghadapai segala bentuk kontijensi.

"Dalam pelaksanaan Operasi jangan terprovokasi, komunikasikan dengan baik karena situasi ini yang dikehendaki oleh pihak-pihak luar yang ingin memecah belah kita di Provinsi Kepulauan Riau, mari kita jaga Indonesia yang kita cintai, kita jaga persatuan didasari dengan kedamaian." Tegasnya.

"Operasi ketupat esensinya sebagai Operasi kemanusiaan untuk mengamankan, melindungi saudara-saudara kita saat mudik dan hingga nanti saat arus balik, mari satukan hati dan pikiran, mari teguhkan komitmen untuk melayani masyarakat," pungkas Jenderal Bintang Dua, Irjen Pol Andap Budhi Revianto S.IK.




Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama