Disdik Kepri: Inilah Peraih Nilai UN Tertinggi Tingkat SMA/MA dan SMK


Disdik Kepri: Inilah Peraih Nilai UN Tertinggi Tingkat SMA/MA dan SMK

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri Muhammad Dali
TJ.PINANG I KEJORANEWS.COM : Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Kepri Muhammad Dali mengungkapkan siswa dan siswi terbaik Provinsi Kepri yang meraih peringkat pertama dalam hasil Ujian Nasional (UN) untuk tingkat sekolah SMA/MA dan SMK tahun ajaran 2018-2019.

"Peraih nilai tertinggi 394.00 Prodi IPA untuk tingkat SMA/MA merupakan siswi (Vanessa) SMA Negeri 2 Tanjungpinang. Sedangkan peraih nilai tertinggi 386.50 untuk tingkat SMK merupakan siswa (Jacky Lim) SMK Swasta Putra Batam," ungkapnya. Selasa, (14/05/2019)

Lanjut, Dali mengatakan, sementara untuk ranking Kedua tingkat SMA/MA dengan nilai 392.00 Prodi IPA , diraih oleh Timothy Joseph Hutagaol siswa SMA Cerdas Mandiri Batam, disusul ranking Ketiga dengan nilai 389.50 Prodi IPA, diraih Erlangga Putra Aidifadari siswa SMKN 1 Tanjungpinang.

"Sedangkan untuk peringkat kedua untuk tingkat SMK dengan nailai 373.00 diraih oleh Nardianto siswa dari SMK Swasta Putra Batam, dan peringkat ketiga diraih Erik Firmansyah dengan nilai 372.00 dari sekolah SMKN 2 Batam," terangnya di Tanjungpinang.

Menurutnya, hasil yang diperoleh siswa bentuk kerja keras dan semangat belajar selama ini, sehingga mendapatkan hasilnya yang terbaik. Semua merupakan andil besar dari para guru dan jajaran di sekolah, yang telah bekerja keras, dan membimbing anak-anak sehingga meraih prestasi.

"Hasil ini merupakan bentuk kerja keras dan semangat belajar serta adanya motivasi serta dorongan dari para guru di sekolah," pungkas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau.





humas/Andi Pratama
Lebih baru Lebih lama