{[["☆","★"]]}
Wabup Ngesti Berbincang dengan Tim
PLN di SMAN Bunguran Timur
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti, Senin(1/4/2019) meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional berbasis Komputer (UNBK) di Mandrasah Aliyah (MA) I Negeri Natuna, SMAN 2 Bunguran Timur, dan SMAN 1 Bunguran Timur.

Pada pemantauan tersebut Wabup menunjukan keprihatinannya terhadap kondisi SMA dan MA di Natuna yang masih terbatas komputer aebagai sarana utama pelaksanaan UNBK.

Akibat keterbatasan ini siswa terpaksa mengikuti Ujian dengan sistem 3 sesi, seperti yang terjadi di SMAN 1 Bunguran Timur.

Di SMAN 1 dan SMAN 2 Bunguran Timur . Di SMAN 1 Bunguran Timur ada 202 siswa kelas 3 yang mengikuti UNBK dan dibagi menjadi 3 sesi, sei pertama dimulai jam 08.00 wib, sesi kedua dimulai pukul 10.30 dan sesi ke tiga pukul 13.00 Wib.

Ngesti pada kesempatan itu mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi terkait keterbatasan komputer, agar pada pelaksanaan UNBK tahun depan semua siswa kelas 3 dapat mengikuti Ujian pada pagi hari.

“Kita mau bantu, tapi terbatas pada wewenang dan regulasi, mengingat kewenangan SMA dan sederajad ada pada DINAS Pendidikan Provinsi,” kata Ngesti,di SMAN 1 Bunguran Timur, Senin (1/4).

Pada kesempatan itu Ngesti juga mengucapkan terimakasih kepada PLN ULP Natuna dan Palapa Ring Barat yang telah mendukung pelaksanaan UNBK dengan suplai listrik dan kelancaran jaringan internet.

“ Tanpa adanya PLN dan PRB mungkin UNBK anak- anak kita tidak akan berjalan lancar,” ujarnya.

Ada 14 SMA Negeri yang siswanya tahun ini mengikuti Ujian Nasional, yakni SMAN 1 Bunguran Timur jumlah yang mengikuti UNBK 202 orang, SMAN 2 Bunguran Timur jumlah 132 siswa, SMAN 1 Bunguran Tengah jumlah 39 siswa, SMAN 1 Bunguran Selatan 37 siswa , SMAN Bunguran Timur Laut 45 sisUNBK.

SMAN 1 Bunguran Utara 49 siswa, SMAN 1 Bunguran Barat 54 siswa, SMAN 2 Bunguran  Barat 23 siswa, SMA 1 Midai 47 siswa, SMAN 1 Serasan 79 siswa, SMAN Serasan Timur  38 siswa, SMA 1 N Subi 32 siswa, SMAN 1 Pulau Laut 28, SMAN 1 Pulau  3 54 siswa. DariDari jumlah tersebut, hanya 6 SMA  dan  2 MA yang tahun ini melaksanakan UNBK.
Wabup Ngesti Berbincang dgn Kepsek SMAN 1 Bunguran Timur

Wabup Ngesti Berbincang dgn Peserta UNBK SMAN 1

Siswa Kelas 3 MAN 1  Natuna sedang MMngukuti UNBK 

Wabup Ngesti dengan Tim Panitia SMAN 2 Bunguran Timur

Foto Bersama usai Meninjau UNBK di MAN 1 Natuna
Foto Bersama usai Meninjau UNBK di SMAN 1 Bungaran Timur


IK
 
Top