{[["☆","★"]]}
TPS 004 Kel. Ranai Darat
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Berada di ujung utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak memadamkan kreatifitas dari para petugas Komisi Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Natuna dalam menjalankan tugas pada hari pemungutan suara. Seperti yang dilakukan oleh KPPS Tempat Pemungutan Suara ((TPS) 004 Kelurahan Ranai Darat yang mengenakan seragam siswa Sekolah Dasar.

Berpakaian seragam SD para petugas KPPS ini, menjadi perhatian masyarakat saat mau mencoblos. Pasalnya seragam merah putih yang digunakan tidak sesuai dengan fostur tubuhnya.

Ketua KPPS ,Sumardi akrab dipanggil Ujang, saat dikonfirmasi di sela – sela waktu  istirahat, menyampaiian bahwa  jauh sebelumnya  sudah punya ide, agar KPPS Ranai Darat bisa tampil beda dari KPPS lainnya. Maka itu diambil ide menggunakan seragam Sekolah Dasar, terlebih mengingat TPS 004 berlokasi di SDN 007 Kecamatan Bunguran Timur.
TPS 4 Ranai Darat


“Ide itu langsung disambut baik rekan rekan, sehingga tercapai kesepakatan untuk menggunakan seragam anak SD, “ .ujar Sumardi, saat diwawancara,Rabu (17/4/2019).

Merekasempat mengalami  kendala saat mencari baju dan celana SD , sesuai ukuran mereka. Pasalnya seragam merah putih hanya dipakai untuk anak anak.

“Tapi kita harus mencari ukuran anak dewasa ,” ucapnya. Meski demikian semua berjalan lancar, dan akhirnya bisa mewujudkan keinginan bersama, sesuai harapan.

Ini dilakukan agar terkesan rapi dan seragam. Selain itu informasi mengenai akan ada penilaian dari KPU untuk TPS terbaik dan terapi menjadi salah satu ide memilih seragam SD itu.

Masyarakat yang datang memberikan hak suaranya di TPS 004 juga menyambut baik ide petugas KPPS menggunakan seragam SD. Menurut Roy salah seorang warga setempat, ide krearif ini baru pertama kali dilakukan di Natuna.

“Kegiatan seperti ini, di pulau Jawa sudah biasa, tapi untuk Natuna mungkin ini yang pertama kali,” kata Roy.

Selain mengenakan seragam SD, TPS004 Kelurahan Ranai Darat juga berhias sangat indah, dengan banyak balon warna warni serta pintu masuk yang menggunakan tirai dan ucapan selamat datang dari balon.

IK
 
Top