{[["☆","★"]]}
TPS 22
BATAM I KEJORANEWS.COM : Antusias masyarakat dalam pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) mengisahkan sejumlah kejadian unik di 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Sekupang Kota Batam, yakni di TPS 22 RT 10, RW 11 KSB Tiban Mentarau dan TPS 041 Tiban Masyeba Permai Tahap III. Rabu (17/04/2019).

Dari pantauan media ini, di TPS 22 RT 10, RW 11 KSB Tiban Mentarau, terlihat para pemilih rela menunggu berjam-jam dalam cuaca panas terik.

Salah satu warga begitu semangatnya, lupa jalur masuk TPS. Dengan sigap menyingkap tali pembatas langsung menghampiri petugas menyambar kertas suara.
TPS 041


"Pak, tolong lain kali jangan suka terobos. Masuknya dari sini (nunjuk papan bertulis 'Masuk TPS'), jangan main samping," terang Petugas TPS. Dengan wajah memerah merona pemilih tersebut menuju bilik suara.

Ditempat terpisah, TPS 041 Tiban Masyeba Permai Tahap III, salah satu warganya dengan percaya diri mengantri menunggu panggilan dari petugas TPS.

Pada saat menunggu, petugas keamanan dari pihak Kepolisian menegur pemilih tersebut karena ada sesuatu yang mengganjal di pandangan matanya.

"Pak. Bajunya terbalik apa memang modelnya seperti itu," katanya.

" iya Pak, tebalik. Soalnya tadi terburu-buru dari rumah ke SPBU baru Ke TPS ini. Sebenarnya saya sudah tahu dari tadi, tapi mau gimana lagi nggak mungkin dibuka di sini," terangnya ketawa kecil, diikuti petugas dan pemilih lainnya.

Di TPS yang sama, salah satu pemilih berbaju putih yang telah mencoblos mengatakan bahwa Pemilu sekarang agak membingungkan karena menurutnya banyak calon Legislatif yang tidak dikenal.

"Sempat kebingungan juga tadi memilihnya karena mereka ini kurang berdialog atau memperkenalkan diri kepada kita," terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh pemilih lainnya yang lagi menunggu antrian mencoblos. 

" Caleg yang kurang sosialisasi atau bertemu warga jadi tidak kita kenal, " katanya.

Sementara seorang ibu berkerudung motif batik yang enggan namanya disebut mengatakan, dirinya tadi bersama suami dari jam 08.00 WIB pagi, 

"Warga negara yang baik, harus nyoblos walau kita harus menunggu dalam cuaca panas sampai dipanggil," terangnya.

Andi 
 
Top