{[["☆","★"]]}
Ketua DPRD Yusripandi Sampaikan Sambutan
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Memperingati Hari Ulang tahun Himpunan Seni  Silat Indonesia (HIMSSI) ke 40 yang jatuh pada tanggal 30 Maret lalu, HIMSSI kabupaten  Natuna mengelar kejuaraan  pencak silat antar sekolah Se kabupaten Natuna, yang dipusatkan digedung serbaguna Masjid Agung Natuna, mulai Jum’at (5/4/2019) hingga Minggu (7/4/2019) lusa.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua DPRD Natuna Yusripandi, selaku Ketua Dewan pembina HIMSSI Natuna.
Ketua DPRD bersama Pengurus HIMSSI


Pada kesempatan itu Yusripandi berharap bahwa kejuaraan ini dapat benar – benar bermanfaat dan dimanfaatkan oleh peserta guna mempersiapkan diri keajang kejuaraan yang lebih tinggi lagi.

“ Teruslah berlatih, jangan mundur hanya karena kalah, jadikan ini ajang untuk meningkatkan kualitas,” kata Yusripandi.

Ketua DPRD Natuna ini optimis seni beladiri Pencak silat di Natuna akan mampu bersaing dengan perguruan sejenis diluar daerah.

Ketua pengurus cabang HIMSSI Natuna Haryadi mengatakan, selain memperingat HUT HIMSSI , juga sebagai ajang pembinaan atlit dan untuk mengetahui kemampuan yang dimiliki para atlit selama mengikuti latihan di HIMSSI.

“Perguruan HIMSSI di Natuna bercita – cita melahirkan atlit pencak silat yang berkualitas dan dapat mengharumkan nama daerah serta perguruan di ajang diluar Natuna,” kata Haryadi saat disela – sela kegiatan di Masjid Agung Natuna, Jum’at (5/4/2019).
Pertandingan Silat

Ada 52 orang  yang mengikuti kejuaraan dengan 2 kategori pertandingan yakni kategori Laga dan seni TGR.  Adapun usia peserta mulai 14 hingga 17 tahun . Selama ini perguruan pencak silat HIMSSI telah bebebrapa kali mengharumkan nama Natuna di tingkat Provinsi bahkan hingga ke tingkat Nasional.

Hal ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi bagi perguruan ini sendiri dan juga Natuna. Haryadi menambahkan kedepan melalui kegiatan ini diharapkan akan muncul atlit pencak silat baru dari perguruan HIMSSI.

“Sudah beberapa kali atlit kita meraih juara di tingkat provinsi bahkan belum lama ini mewakili Provinsi diajang nasional dan berhasil meraih emas,” tambah Haryadi.

Pembukaan kejuaraan pencak silat itu ditandai dengan pemukulan Gong dan penyerahan golok mandat dari Ketua DPRD Natuna kepada Ketua Pertandingan , sebagai tanda secara resmi dimulainya kejuaraan Seni bela diri Pencak silat, HIMSSI Natuna.

IK
 
Top